Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Teixeira Belum Berhenti Bermimpi Pindah ke Anfield

By Kamis, 25 Februari 2016 | 19:46 WIB
Ekspresi Alex Teixeira saat masih berseragam Shakhtar Donetsk di pertandingan Liga Champions melawan FC Nordsjaelland di Donbass Arena pada 19 September 2012. (GENYA SAVILOV/GETTY IMAGES)

Alex Teixeira belum berhenti bermimpi bisa bergabung dengan Liverpool. Hal tersebut dikatakan oleh mantan rekan setimnya di Vasco Da Gama, Josef De Souza.

Pemain asal Brasil tersebut saat ini merupakan pemain klub Liga Super China, Jiangsu Suning. Padahal, pada bursa transfer musim dingin bulan Januari, dia menjadi incaran utama Liverpool.

Sayang, proses transfer tak berjalan sesuai skenario. The Reds tak mampu memenuhi permintaan klub pemilik pemain berusia 26 tahun tersebut, Shakhtar Donetsk, sehingga Jiangsu yang mendapatkannya.

Alhasil, Teixeira termasuk jajaran pemain top yang meramaikan sepak bola China. Dia mengikuti jejak mantan pemain Atletico Madrid, Jackson Martinez dan eks pemain Chelsea, Ramires, yang lebih dulu pindah ke Asia.

Josef De Souza, yang kini bermain di Turki bersama klub Fenerbache, menyebut Teixeira masih ingin pindah ke Anfield. Ditambahkannya, keputusan bekan rekannya itu hengkang ke China murni karena uang.

"Aku berbicara kepada Alex dan sungguh, dia mengatakan bahwa segalanya berjalan dengan baik (pindah ke Liverpool)," ungkapnya kepada Esporte Interativo. "Dan kemudian aku berbicara lagi kepadanya, ketika dia menandatagani kontrak dengan klub China."

"Dan Alex, aku bisa katakan bahwa dia benar-benar ingin pindah ke Premier League. Dari apa yang dia katakan kepadaku, dalam hatinya, dia masih menyimpan mimpi itu."

"Tentu saja dia ingiin bermain untuk Liverpool, bermain di Premier League. Tetapi inilah yang terjadi."

"Aku pikir ini bagus baginya, bagus untuk keluarganya. Karier kami sangat pendek dan anda bisa menggabungkan satu hal dengan hal lain: bermain di liga yang bagus dan mendapatkan uang, itu pasti bagus."

"Namun jika anda tidak bisa menggabungkannya, tentu saja mengisi kantong anda akan jauh lebih penting."