Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pembekuan PSSI akan Dicabut, Maitimo Buka Suara

By Suci Rahayu - Rabu, 24 Februari 2016 | 23:07 WIB
Raphael Maitimo berada di tengah-tengah para pendukung Arema Cronus, Aremania. (SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA.NET)

SAMARINDA, JUARA.net – Kabar rencana pencabutan pembekuan PSSI yang akan dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) membawa semangat baru. Salah satunya adalah pesepak bola naturalisasi yang kini jadi bagian dari Arema Cronus, Raphael  Maitimo.

Gelandang kelahiran Belanda ini mengaku senang dengan kabar tersebut dan mengucapkan terimakasih kepada Presiden Jokowi. Dengan dicabutnya pembekuan, sepak bola Indonesia bisa kembali normal dan kompetisi bisa dipastikan digelar.

”Terima kasih Presiden Jokowi, akhirnya Indonesia bisa lepas dari sanksi FIFA dan yang paling penting semoga liga bisa mulai seperti biasa,” kata Maitimo, pemain kelahiran Rotterdam, 17 Maret 1984 ini.

Rafa, begitu sapaan akrab Maitimo, selama ini merupakan salah satu pemain yang sering menyuarakan keresahannya terkait kondisi sepak bola Indonesia. Sebelum bergabung bersama Arema Cronus, saat di Persija Jakarta, dia meminta publik jangan terlena dengan hingar bingar turnamen.

Sebab menurutnya, kondisi sepak bola Indonesia masih dalam masalah besar. ”Seluruh pesepak bola Indonesia pasti menyambut dengan suka cita. Karena, sepak bola Indonesia bakal sehat lagi,” ujarnya.

Maitimo baru saja mengangkat trofi pertama dalam kariernya di Indonesia. Dia menjadi bagian skuat Singo Edan saat menjuarai Bali Island Cup 2016 yang berakhir pada Selasa (23/2/2016), usai Arema menang, 1-0, atas Persib.

Arema kini sudah berada di Kalimantan Timur (Kaltim). Di Pulau Borneo, Maitimo dkk akan ikut serta pada Piala Gubernur Kaltim 2016.