Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Deco Sebut Mourinho Bisa Mengubah Manchester United

By Verdi Hendrawan - Rabu, 24 Februari 2016 | 19:55 WIB

Mantan gelandang Chelsea, Anderson Luiz de Souza alias Deco, mengaku yakin bahwa Jose Mourinho akan sangat berguna bagi Manchester United. Mourinho dipercaya akan mengubah Setan Merah dan membawanya ke kembali ke level tertinggi.

Sejak kepergian Sir Alex Ferguson, United mengalami keterpurukan. David Moyes sebagai pengganti Fergie tidak mampu melanjutkan kejayaan Setan Merah, begitu juga dengan Louis van Gaal saat ini.

Karier Van Gaal pun dipercaya tidak akan lama lagi bersama United jika melihat performa tim, meskipun kontraknya baru akan berakhir pada Juni 2017. Salah satu calon kuat pengganti LvG adalah Mourinho.

Mourinho kini tidak sedang menangani tim manapun setelah dipecat oleh Chelsea pada Desember 2015. Mou gagal mempertahankan performa The Blues sebagai juara bertahan Premier League karena mengalami sembilan kekalahan dalam 16 pertandingan awal Premier League musim ini.

Baca Juga:

Deco yang pernah bermain di bawah arahan Mourinho saat masih membela FC Porto, memberi dukungan kepada United untuk menjadikan mantan pelatihnya itu sebagai manajer baru.

"Saya pikir Mourinho akan membawa banyak perubahan. United harus kembali berada di level tertinggi dan Mourinho adalah orang yang tepat untuk melakukan itu," kata Deco kepada Squawka dalam acara Champions The Match di Yunani.

"Mourinho akan kembali menghadirkan kepercayaan diri kepada para pemain, fans, dan semua orang. Anda tidak akan bisa menjuarai sesuatu tanpa hal-hal tersebut," tambahnya.

[video]https://video.kompas.com/e/4768738929001_ackom_pballball[/video]