Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

CEO Arema: Milo Itu Pelatih Cerdik

By Suci Rahayu - Rabu, 24 Februari 2016 | 17:45 WIB
Milomir Seslija (dua dari kiri) dan CEO Arema Cronus, Iwan Budianto (kanan), pada Bali Island Cup di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (23/02/2016). (SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA.NET)

BALI, JUARA.net – Arema Cronus mempertahankan gelar juara di Bali Island Cup. Peran Milomir Seslija sangat besar pada turnamen yang berakhir Selasa (23/2/2016 dan CEO Arema Cronus, Iwan Budianto, memuji pelatih asal Bosnia itu.

Iwan Budianto menyebut bahwa pria yang punya sapaan akrab Milo itu merupakan pelatih cerdik. Menurutnya, Milo jeli dalam mengatur strategi dan meramu tim mengingat persiapan Arema sangat mepet menuju turnamen ini.

”Waktu efektif persiapan tim hanya 10 hari. Pelatih pandai sekali meramu kelebihan dan kekurangan tim, itu saya rasa tidak mudah. Dia pelatih yang cerdik,” ujar Iwan.

Hal tersebut merupakan prestasi luar biasa, mengingat Milo adalah pelatih yang baru menangani skuat Singo Edan. Terhitung, eks penasehat teknik Barito Putera tersebut hingga saat ini belum genap sebulan menukangi Arema. Dia resmi diperkenalkan kepada publik pada Rabu (27/2/2016).


Milomir Seslija bersama Aremania serta istri Cristian Gonzales, Eva Siregar, seusai Arema memenangi Bali Island Cup 2016, Selasa (23/02/2016). (SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA.NET )

Milo berhasil menepis segala macam kontroversi yang menyertai tugasnya. Sebab, kedatangannya memakan korban sembilan pemain Arema, yang harus hengkang. Para pemain itu dua diantaranya pilar yang selama ini menjadi ikon Singo Edan, Purwaka Yudi dan Samsul Arif.

Arema menjuarai Bali Island Cup 2016 seolah membungkam pihak yang meragukan kemampuan Milo. ”Saat ada pemain bintang keluar dari tim ini, kami tentu dapat pressure. Tapi, semua itu biasa. Ada pemain yang pergi, tetapi tim ini tetap berprestasi,” tandas Iwan.