Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cedera Dialami Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman

By Persiana Galih - Rabu, 24 Februari 2016 | 19:16 WIB
Rudolof Yanto Basna (tengah) mengalami cedera otot paha. (GONANG SUSATYO/BOLA/JUARA.NET)

JAKARTA, JUARA.net – Pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra, mengatakan Rudolof Yanto Basna tengah mengalami cedera otot paha. Pemain terbaik Piala Jenderal Sudirman itu terpaksa diberi menu latihan berbeda dari rekan satu timnya.

“Dia (Yanto) lagi mengalami gangguan otot paha. Tapi enggak terlalu parah kok, dia cuma menepi sedikit saja,” tutur Jafri, saat dihubungi JUARA, Rabu, (24/2/2016).

Jafri mengaku belum berani memberi latihan berat pada Yanto. Dia khawatir cedera yang diderita Yanto semakin parah. “Dia hanya saya minta berlari-lari kecil saja di tepi lapangan,” katanya.

Meski demikian, pelatih asal Padang ini yakin Yanto akan segera pulih. Buktinya, Jafri menyiapkan strategi lain bilamana Yanto tidak bisa diturunkan di turnamen yang akan mereka ikuti, Piala Gubernur Kaltim 2016.

“Saya tahu Yanto seorang pejuang. Makanya, saya yakin dia bisa main melawan Madura United pada Senin (28/22016),” ujar Jafri.

Mitra Kukar tentu sangat memerlukan jasa bek asal Papua ini. Sebab menurut Jafri, Yanto dapat dipercaya menjaga bersihnya pertahanan skuat Naga Mekes.

Saat selalu diturunkan selama 90 menit oleh Jafri di Piala Jenderal Sudirman, Yanto bermain cukup apik. Hasilnya, dia dapat mengantarkan Mitra Kukar menjuarai Piala Jenderal Sudirman.

Di turnamen itu pun, Yanto terpilih sebagai pemain terbaik setelah mengalahkan sejumlah pemain lainnya seperti Rizky Pellu (Mitra Kukar) dan Nur Iskandar (Semen Padang) di mata para juri.