Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rekan Satu Tim Rio Haryanto Senang dengan Performa Mobilnya

By Rabu, 24 Februari 2016 | 13:15 WIB
Pebalap Manor Racing, Pascal Wehrlein (MANOR RACING)

Mercedes yang dikendarainya selama dua hari uji coba di Sirkuit Catalonya, Senin-Selasa (22-23/2/2016).

Pada hari pertama, pebalap Jerman itu melahap 54 putaran dengan catatan waktu tercepat 1 menit 28,282 detik, lebih cepat dari pebalap Haas-Ferrari, Romain Grosjean dan pebalap debutan lainnya dari tim Renault, Joylon Palmer.

Sementara, pada hari kedua, juara DTM musim lalu itu membukukan waktu lebih cepat, 1 menit 25,925 detik dengan jumlah putaran lebih banyak, yakni 71 lap.

Wehrlein bahkan lebih cepat dari juara dunia dua kali dari tim McLaren-Honda, Fernando Alonso dan pebalap Toro Rosso-Ferrari yang musim lalu meraih penghargaan rookie of the year, Max Verstappen.

“Hari baik lagi untuk saya di trek. Saya sangat senang dengan performa kami,” kata Wehrlein seperti dilansir situs resmi Formula 1.

“Kami fokus pada konsistensi dibanding bereksperimen dengan ban, jadi kami harus mengevaluasi lagi kecocokan mobil dengan ban supersoft dan ultrasoft,” ucap pebalap berusia 21 tahun itu. 

Pada sesi ini, Wehrlein menorehkan putaran terbaiknya ketika memakai ban soft.

"Jadi, masih banyak yang harus dicapai. Kami membuat kemajuan bagus dan saya tidak sabar untuk kembali berada di balik kemudi pekan depan," lanjutnya.

Sementara itu, Rio baru akan turun pada tes hari Rabu (24/2/2016) dan Kamis (25/2/2016). Rio mengaku turut senang dengan performa mobil Manor.

“Anda dapat melihat bahwa kami membuat langkah yang cukup besar. Perkembangan catatan waktu dari hari pertama ke hari kedua menunjukkan potensi yang kami miliki untuk berkembang,” kata Rio