Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persegres Gresik United Merasa Seperti Tim Siluman

By TB Kumara - Selasa, 23 Februari 2016 | 21:26 WIB
Manajer Persegres Gresik United, Bagoes Cahyo Yuwono (dua dari kiri), dalam latihan timnya di Stadion Tri Darma, Selasa (23/2/2016). (TB KUMAR/BOLA/JUARA.NET)

SURABAYA, JUARA.net – Tim siluman, itu sebutan Manajer Persegres Gresik United, Bagoes Cahyo Yuwono, bagi pasukannya. Semua itu terkait minimnya persiapan klub ini menuju Piala Gubernur Kaltim 2016.

Bagoes membenarkan jika persiapan timnya mengikuti turnamen ini sangat mepet. Namun, dia optimistis skuat Laskar Joko Samudro mampu bersaing di Grup A. Persegres Gresik United akan bersaing dengan tuan rumah Pusamania Borneo FC (PBFC), Arema Cronus, dan Persela Lamongan.

Dia menyaksikan latihan klubnya di Stadion Tri Darma, Gresik pada Selasa (23/2/2016) pagi yang diikuti hampir 40 pemain. Manajer yang merupakan pengusaha asli Gresik ini mengatakan, manajemen klubnya akan mengikat 25 pemain dan diberangkatkan ke Kalimantan.

”Persiapan kami sangat mepet, hanya latihan hari ini saja. Kami seperti tim siluman, tapi intinya pasukan ini sudah siap karena kerangkanya sudah ada,” cetus Bagoes.

Tidak menutup kemungkinan lanjut Bagoes, tim ini akan diikutkan pada setiap turnamen yang ada. Semua ini sebagai ajang pemantauan pemain jika kompetisi Indonesia Super Competition (ISC) 2016 akhirnya digelar.

”Saya anggap, turnamen-turnamen yang ada sebagai ajang penilaian bagi pemain. Kami pun berharap komposisi pemain ini pas untuk tim selanjutnya,” tandas pria yang juga penggila Harley Davidson ini.