Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jafri Sastra Tak Mau Anggap Enteng Pesaing di Piala Gubernur Kaltim

By Persiana Galih - Selasa, 23 Februari 2016 | 20:43 WIB
Jafri Sastra, tidak mau anggap enteng lawannya. (SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA.NET)

 JAKARTA, JUARA.net – Pelatih Mitra Kukar Jafri Sastra mengaku tak berani menganggap enteng tiga lawannya di Grup B Piala Gubernur Kaltim (PGK). Padahal, selain dianggap sebagai juara Piala Jenderal Sudirman, skuat Naga Mekes di PGK pun berposisi sebagai salah satu dari tiga tuan rumah.

Di Grup B, Mitra Kukar bertemu dengan Sriwijaya FC, PS TNI, dan Madura United.

“Secara pribadi, saya menganggap ketiga klub itu adalah klub yang sangat sulit. Ketiga klub sudah lama menjalani persiapan untuk turnamen ini,” tutur Jafri, saat dihubungi JUARA, Selasa (23/2/2016).

Sriwijaya FC memang bermain cukup baik di Piala Presiden 2015. Di turnamen tersebut, mereka berhasil menjadi juara dua setelah dikalahkan Persib Bandung di babak final.

Sementara itu, PS TNI di Piala Jenderal Sudirman terhenti di perempat final. Namun, mereka dapat memenangi semua partai di babak penyisihan grup.

Adapun Madura United sama-sama tidak dianggap enteng oleh Jafri meski tim ini belum lama terebentuk.

Menurut Jafri, Madura United telah diisi oleh sejumlah pemain bintang. Tak hanya itu, mereka pun sudah menggelar laga uji coba, salah satunya melawan tetangga Mitra Kukar, Persiba Balikpapan.

Saat ini, Mitra Kukar tengah mempersiapkan skuatnya. “Sampai hari ini, kami sudah sepuluh hari menjalani latihan. Tapi masih banyak sekali yang harus diperbaiki,” tutur dia.

Mitra Kukar memang mesti banyak bersiap di turnamen ini. Mereka difavoritkan untuk menang setelah berhasil melibas habis semua lawan di Piala Jenderal Sudirman.

[video]https://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4766509869001&preload=none[/video]