Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

’Chelsea’ Tahan Ramires Cs di Liga Champions Asia

By Selasa, 23 Februari 2016 | 20:09 WIB
Gelandang Becamex asal Uganda, Moses Oloya (merah), duel dengan kapten Jiangsu, Wu Xi, pada laga Liga Champions Asia, Selasa (23/2/2016). (THE-AFC.COM)

League atau Liga Vietnam 2015, Becamex Binh Duong FC, menahan Jiangsu Suning FC, 1-1, Selasa (23/2/2016). Jiangsu Suning adalah klub asal China yang bertabur bintang, termasuk Ramires.

Ramires, yang sebelumnya membela klub Premier League, Chelsea, didatangkan oleh Jiangsu Suning bersama duo bintang Brasil lainnya. Duo pemain itu adalah Jo, eks Man City serta Everton, dan Alex Teixeira, incaran Liverpool.

Namun, Jiangsu Suning tak mampu berbuat banyak kala bertandang ke markas Becamex Binh Duong pada laga perdana Grup E Liga Champions Asia. Padahal, tuan rumah yang berjuluk Chelsea of Vietnam harus bermain 10 pemain sejak menit ke-68.

Striker asal Kamerun, Christian Nsi Amougou, diusir wasit pada pertengahan babak kedua. Pada laga ini, Jiangsu Suning unggul dulu pada menit ke-13 melalui sepakan gelandang Ji Xiang. Namun, bintang sekaligus kapten Becamex Binh Duong, Nguyen Anh Duc menyamakan skor pada menit ke-28 melalui tendangan penalti.

Sementara itu, Jeonbuk Motors memenangi laga lain di pool ini dan memimpin Grup E dengan nilai tiga. Klub Korea Selatan (Korsel) itu menang tipis, 2-1, atas wakil Jepang, FC Tokyo di Stadion Jeonju.

Tuan rumah yang dijuluki Noksekjunsa unggul dua gol terlebih dulu pada pertandingan ini. Gol pertama Jeonbuk Motors dicetak oleh Ko Mu-yeol pada menit ke-39 dan skor, 1-0, bertahan sampai jeda pertandingan.

Pada babak kedua, Lee Dong-gook sukses menggandakan keunggulan tuan rumah saat laga memasuki menit ke-83. Tiga menit setelah gol Dong-gook, Takuma Abe memperkecil ketertinggalan timnya. Sayang, FC Tokyo gagal menambah gol lagi dan mereka pun tumbang.