Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Asli Lampung, Winger PS TNI Gemari Lagu Batak

By Selasa, 23 Februari 2016 | 18:27 WIB
Guntur Triaji (tengah) saat latihan di Stadion Kartika, Cilodong, Senin (22/2/2016). (ABDI PANJAITAN/BOLA/JUARA.NET)

lagu Batak.

Menurutnya, hampir setiap malam sebelum tidur wajib memutar lagu-lagu Batak. Setidaknya, ada beberapa lagu Batak yang kini paling sering diputar Guntur. Bahkan, beberapa rekannya pun ikutan mendengarkannya.

”Pertama Anju Ma Au, yang dinyanyikan Marsada Band. Lalu ada lagu Aut Boi Nian yang jadi soundtrack-nya film Toba Dream dan terakhir Sai Anju Mau Au,” ujar Guntur.

Tak sekadar mendengarkan saja, pemain asal Lampung ini juga sudah mulai hafal dengan liriknya. Guntur pun tak jarang ketika mandi, perjalanan di bus, atau jalan dari mess menuju lapangan tempat latihan di Cilodong menyanyikannya.

Eks pemain Villa 2000 ini juga mengaku sudah pernah diajak rekan satu timnya di PS TNI, Tambun Naibaho, menjelajahi Danau Toba.  Guntur mengagumi keindahan daerah wisata di Sumatera Utara tersebut.

”Tapi awal sukanya waktu PS TNI ikut di Piala Jenderal Sudirman di Surabaya. Tambun Naibaho (pemain PS TNI asal Samosir) memutar lagu Batak di kamar hotel. Dari situ, saya mulai suka dan sering memutar lagu-lagu Batak. Ya, enak saja mendengarnya dan Legimin Rahardjo saja bilang suka,” tutur Guntur.

”Kalau soal artinya, saya juga sudah tanya sama Tambun. Saya juga sudah tahu beberapa kata dalam bahasa Batak,” pungkasnya dengan tertawa.