Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Didier Deschamps Salah Pantau Pemain Senegal untuk Prancis

By Suryo Wahono - Selasa, 23 Februari 2016 | 01:07 WIB
Kalidou Koulibaly (Napoli) sedang bertanding di Liga Europa Grup D melawan FC Midtjylland di Stadio San Paolo, 5 November 2015. (Francesco Pecoraro/Getty Images)

Memantau pemain untuk dipanggil ke timnas ternyata bukan pekerjaan mudah bagi Didier Deschamps. Manajer Prancis tersebut belum lama ini memantau seorang pemain, tetapi ternyata adalah anggota Timnas Senegal.

Deschamps memantau bek Napoli, Kalidou Koulibaly, untuk pasukan Prancis di Euro 2016. Dia tidak tahu bahwa Koulibaly sudah masuk tim negara lain.

Satu pemain lain yang juga sedang dipantaunya, Aymeric Laporte, telah dipanggil untuk membela negaranya. Selain bek Athletic Bilbao tersebut, Deschamps juga menaruh minat terhadap Jeremy Mathieu (Barcelona).

Sialnya, Deschamps sempat mengatakan kepada salah satu kanal televisi Prancis, Canal, bahwa dia sedang mengikuti perkembangan Kouilibaly.

"Untuk pertahanan, saya telah mengikuti Kouilibaly," katanya.

Deschamps belakangan baru tahu bahwa pemain kelahiran Prancis tersebut telah empat kali membela Senegal.  Kouilibaly pindah membela negara leluhurnya setelah sempat memperkuat Prancis U-20.

Ketika diberitahu bahwa Koulibaly sudah mewakili negara lain, Deschamps dengan tersipu menjawab, "Benarkah? Well, kita lihat nanti."