Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Brendan Rodgers Siap Kembali ke ’Panasnya’ Sepak Bola

By Senin, 22 Februari 2016 | 22:35 WIB
Ekspresi Brendan Rodgers ketika memimpin Liverpool menghadapi Carlisle di partai Piala Liga, 23 September 2015. (ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES)

JUARA.net – Brendan Rodgers sepertinya kangen dengan lapangan hijau dan suasana ’panas’ sepak bola. Pria 43 tahun ini mengatakan, siap untuk kembali menjalani pekerjaan sebagai manajer klub.

Brendan Rodgers dipecat oleh Liverpool pada Oktober 2015, setelah hampir tiga dan setengah tahun bertugas di Anfield. Kini, pelatih asal Irlandia Utara itu siap untuk kembali menangani klub, seperti yang sudah dijalaninya sejak 2008.

”Mudah-mudahan di musim panas nanti, saya bisa mendapatkan kembali kesempatan melatih sebuah klub,” kata Rodgers kepada BBC dalam acara Match of the Day.

”Saya terbuka untuk bepergian. Saya telah memiliki beberapa tawaran untuk pergi ke luar negeri tapi ingin menunggu dulu. Saya memiliki waktu yang menyenangkan di Liverpool tapi ingin mengambil langkah mundur dan merefleksikan yang lalu,” lanjutnya.

Menurut Rodgers, Liverpool pada dua musim awal ditangannya cukup bagus perkembangannya. Pada musim 2012-2013, The Reds finis pada posisi tujuh klasemen akhir. Liverpool melonjak sebagai runner-up musim 2013-2014.

Pada musim itu, Liverpool mengakhiri musim dengan torehan 101 gol. Itu catatan terbesar The Reds sejak musim 1895-1896 dan ketiga tertinggi dalam sejarah Premier League. Sayang, Liverpool performanya jatuh dan mengakhiri musim di posisi enam pada 2014-2015.

Tekanan demi tekanan lalu dirasakan Rodgers memasuki awal musim 2015-2016. Akhirnya, sebelum setengah musim, Rodgers dipecat dan Liverpool menunjuk Juergen Klopp sebagai suksesornya.

”Pada awal musim Liverpool saya pegang, semua berjalan baik. Kami sedang membangun menuju tantangan baru, tapi jatuh hanya dalam waktu singkat. Enam bulan terakhir sulit dan pemilik ingin membuat perubahan,” tandasnya.