Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pelita Jaya Dedikasikan Kemenangan untuk Penderita Kanker

By Senin, 22 Februari 2016 | 21:06 WIB
Pemain Pelita Jaya Faisal Julius Ahmad (putih) ketika menghadapi Satya Wacana pada seri III IBL di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Senin (22/2/2016). (GONANG SUSATYO/JUARA.NET/BOLA)

YOGYAKARTA, JUARA.net – Kemenangan Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta atas Satya Wacana Salatiga terasa berbeda karena Pelita mendedikasikan kemenangan mereka untuk penderita kanker.

Pelita Jaya meraih kemenangan atas Satya Wacana 94-31 pada Seri III Indonesia Basketball League (IBL) setelah bertarung di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Senin (22/2/2016).

Ini merupakan kemenangan perdana Pelita Jaya di seri di Yogyakarta. Sebelumnya pada big match melawan CLS Knights, mereka dipaksa menyerah 77-84.

Kemenangan ini disambut suka-cita oleh pelatih Benjamin Alvarezpin III. Pelatih asal Filipina ini mengungkapkan kemenangan tersebut didedikasikan untuk penderita kanker di Graha Yayasan Onkologi Anak Indonesia (YOAI).

Sebelum mengikuti seri di Yogyakarta, tim Pelita Jaya menyempatkan diri mengunjungi graha.

"Kami mendedikasikan kemenangan ini untuk mereka yang menderita kanker di Graha YOAI. Kami ingin memberi semangat pada mereka," ucap Benjamin.

"Saya juga puas dengan hasil ini. Sebelumnya, kami menghadapi situasi sulit setelah kalah dari CLS Knights. Namun kami mampu bangkit. Kini, kami sepenuhnya fokus pada laga berikut melawan Stadium Happy 8," tutur Benjamin.

Pelita Jaya membuat Satya Wacana sama sekali tak berkutik. Pada kuarter pertama, mereka sudah unggul jauh 29-7.

Selanjutnya mereka mengakhiri kuarter kedua dengan keunggulan 52-12. Pelita Jaya tak terbendung di dua kuarter berikutnya dengan skor 75-19 dan 94-31.

Pelatih Satya Wacana Efri Meldi mengakui timnya kalah mental, terutama saat mereka menghadapi tim besar sekelas Pelita Jaya.