Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bilic: Seseorang Perlu Belajar Puisi Jika Ingin Menggambarkan Dimitri Payet

By Verdi Hendrawan - Senin, 22 Februari 2016 | 20:06 WIB
Manajer West Ham United, Slaven Bilic, merayakan gol bersama Dimitri Payet pada pertandingan ronde kelima Piala FA menghadapi Blackburn Rovers di Ewood Park, Blackburn, Inggris, pada 21 Februari 2016. (LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES)

Manajer West Ham United, Slaven Bilic, menyebut gelandang Dimitri Payet setara dengan pemain Real Madrid, Luka Modric. Hal ini diungkapkan manajer berusia 47 tahun itu usai The Hammers menghancurkan Blackburn Rovers dengan skor 5-1 di babak kelima Piala FA, Minggu (21/2/2016).

Pada pertandingan tersebut, Payet kembali menjadi bintang kemenangan West Ham. Pemain Prancis berusia 28 tahun itu sukses mencetak dua gol dan satu assist di Ewood Park.

Bilic mengaku belum pernah memiliki pemain sehebat Payet di sepanjang karier kepelatihannya. Satu-satunya yang setara dengan Payet di mata Bilic adalah Modric yang pernah ia tangani bersama tim nasional Kroasia.

"Saya belum pernah melihat pemain yang lebih baik dari dia. Dia juga pemain yang licin bersama bola di kakinya, ia setara dengan Luka Modric dari sekian banyak pemain yang pernah saya latih sejauh ini," kata Bilic kepada Sky Sports.

"Dimitri adalah salah satu pemain terbaik yang pernah saya latih. Saya harus mengambil les puisi untuk menggambarkan betapa penting dia bagi kami," ucapnya.

Kemenangan tersebut membuat West Ham melangkah ke ronde keenam atau babak perempat final.

Pada babak tersebut, The Hammers akan bertemu dengan pemenang laga antara Shrewsbury Town dengan Manchester United yang baru akan berlangsung pada Senin (22/2/2016) atau Selasa dini hari WIB.

[video]https://video.kompas.com/e/4766509940001_ackom_pballball[/video]