Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Yandi Sofyan Cedera, Bek Bali United Minta Maaf

By Senin, 22 Februari 2016 | 16:34 WIB
Striker Persib Bandung, Yandi Sofyan. (BUDI KRESNADI/JUARA.NET)

1, pada lanjutan Bali Island Cup 2016, Minggu (21/2/2016). Selepas laga, salah satu bek Bali United meminta maaf kepada penyerang Persib, Yandi Sofyan.

Bek Bali United itu adalah Ganjar Mukti. Dia membuat Yandi Sofyan ditandu keluar lapangan saat pertandingan memasuki menit ke-65. Yandi digantikan oleh Taufiq karena cedera pada lutut kirinya akibat tekel dari Ganjar.

Melihat Yandi mengalami cedera cukup parah akibat ’ulah’ yang dilakukannya, Ganjar menunjukkan sportivitas. Selepas pertandingan, dia menemui Yandi dan berusaha minta maaf atas apa yang dilakukan di lapanga, walau tak sengaja.

”Tidak ada yang mau juga terjadi kejadian seperti yang dialami Yandi. Saya minta maaf karena sudah melakukan hal itu, tapi tidak ada unsur kesengajaan. Saya harap Yandi bisa cepat pulih dan bisa kembali bergabung dengan tim,” kata Ganjar kepada BaliFootball.

Pada pertandingan itu, Ganjar tampil bagus bersama Bobby Satria di pusat pertahanan Bali United. Selain lugas, Ganjar tak membiarkan para pemain depan serta pilar lini kedua Maung Bandung berkeliaran bebas di kotak 16 timnya.

Ganjar pun memiliki rencana akan menyambangi hotel tempat Yandi bersama para pemain Persib menginap pada Senin (22/2/2016). ”Rencananya, saya dan kapten (Fadil Sausu) akan ke hotel Persib untuk melihat kondisi Yandi,” ujarnya.

Ganjar dalam dua laga Bali United di turnamen ini selalu main sejak menit pertama. Dia berpasangan dengan Agus Nova saat skuat Serdadu Tridatu kalah, 1-3, dari Arema Cronus, Kamis (18/2/2016). Lalu saat menahan Persib, Ganjar duet dengan Bobby.