Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Brasil Bersiap Tampil Tanpa Neymar di Copa America

By Anju Christian Silaban - Senin, 22 Februari 2016 | 16:22 WIB
Ekspresi Neymar saat Brasil melawan Argentina pada Pra-Piala Dunia zona Amerika Selatan di Buenos Aires, 13 November 2015. (JUAN MABROMATA/AFP)

Pelatih tim nasional Brasil, Carlos Dunga, mengaku belum tentu memanggil Neymar pada Copa America Centenario. Dunga mengaku masih menunggu restu dari Barcelona.

Copa America baru saja digelar pada 2015. Namun, CONMEBOL sengaja menyelenggarakan turnamen hanya selang setahun untuk merayakan ulang tahun satu abad.

Intensitas turnamen internasional seperti ini dikhawatirkan menguras tenaga para pemain. Apalagi, Neymar harus menjalani enam kejuaraan bersama Barcelona pada musim 2015-2016.

Terkait peluang memanggil Neymar, Dunga mengatakan, "Saya bahkan belum berbicara dengan pelatih Barcelona, Luis Enrique."

"Kami ingin berbicara dengan pihak klub dan mencari formula terbaik yang tidak merugikan siapa pun. Kami juga harus berbicara secara personal dengan pemain," tutur Dunga.

Baca juga:

Neymar Bujuk Ronaldo ke Barcelona

Uang Tak Akan Bisa Bawa Neymar ke Manchester United

Neymar sendiri memiliki kenangan buruk pada turnamen edisi terakhir. Dia menerima sanksi sebanyak empat pertandingan akibat tandukan kepada pemain belakang Kolombia, Jeison Murillo.

Untuk Copa America kali ini, Brasil tergabung di Grup B bersama Ekuador, Haiti, dan Peru. Pasukan Dunga akan melawan Ekuador pada partai pembuka, 4 Juni 2016.