Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Anthony Ginting Bawa Tim Thomas Indonesia unggul 2-1 atas Jepang

By Minggu, 21 Februari 2016 | 21:11 WIB
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, mengepalkan tangan setelah membawa tim Thomas Indonesia unggul 2-1 atas Jepang pada babak kualifikasi Piala Thomas di Gachibowli Stadium, Minggu (21/2/2016) (BADMINTON INDONESIA)

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, membawa tim Thomas Indonesia unggul 2-1 atas Jepang setelah mengalahkan Sho Sasaki dengan 21-7, 21-16 pada babak final Kualifikasi Piala Thomas, di Gachibowli Stadium, Minggu (21/2/2016). 

Anthony sudah bermain agresif  sejak awal gim pertama dengan langsung memimpin 8-3. Anthony tidak memberi kesempatan bagi Sasaki untuk mengembangkan permainannya.

"Tadi Sasaki banyak ragu-ragu dan melakukan kesalahan sendiri, jadi buat saya enak sekali untuk melancarkan serangan seperti smash dan drop shot yang membuat lawan kesulitan untuk mengembalikan bola-bola saya," tutur Anthony.

Pada gim kedua,  berlangsung dengan pola yang sama. Anthony terus melancarkan smash pamungkasnya dan membuka serangan dengan net-net tipis.

"Saya tetap menjalankan strategi yang sama pada gim kedua, tetapi Sasaki sempat mengubah pola permainan," ucap Anthony.

"Saya sempat mengikuti pola permainan Sasaki dengan bola- bola panjangnya. Pada akhir gim kedua, saya berusaha untuk kembali melakukan net-net tipis dan menyerang," kata Anthony.