Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Uang Tak Akan Bisa Bawa Neymar ke Man United

By Ade Jayadireja - Minggu, 21 Februari 2016 | 21:11 WIB
Neymar (kiri) dan Luis Suarez merayakan gol Barcelona ke gawang Eibar dalam partai La Liga di Camp Nou, 25 Oktober 2015. (DAVID RAMOS/GETTY IMAGES)

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, yakin bahwa gelontoran uang dari Manchester United tak akan bisa menggoda Neymar untuk pergi dari Camp Nou.

Pada musim panas lalu, Man United memang pernah menyodorkan 190 juta euro (Rp 2,8 triliun) untuk mengaktifkan klausul pelepasan Neymar di Barca. Hal itu dibeberkan oleh ayah si pemain, Neymar Santos Senior.

Meski ada klub yang berani mengaktifkan klausul pelepasan, Neymar tetap punya hak untuk menentukan apakah menerima atau menolak tawaran tersebut. Kebetulan saat itu Neymar menolak pinangan dari Setan Merah.

Bartomeu yakin Neymar tidak akan tergiur seandainya United kembali menyodorkan dana mewah pada jendela transfer musim panas 2016.

Baca juga:

"Saya bisa memastikan bahwa dia tidak akan pindah hanya karena uang," tutur Bartomeu dilansir AS.

"Saya yakinkan bahwa para pemain kami bahagia di klub. Mereka menikmati momen bermain di sini," kata pria berumur 53 tahun itu.

Neymar menjadi tulang punggung Barcelona ketika meraih treble atau tiga gelar pada musim 2014-2015. Pada musim tersebut, ia menorehkan 39 gol dan 11 assist di semua kompetisi.

Pada musim ini pun, Neymar bercokol di peringkat kedua pemberi assist terbanyak La Liga (9). Wajar apabila Barcelona tak mau kehilangan sang bintang.

[video]https://video.kompas.com/e/4765748032001_ackom_pballball[/video]