Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ihsan Maulana Kalah, Tim Thomas Indonesia Tertinggal dari Jepang

By Weshley Hutagalung - Minggu, 21 Februari 2016 | 19:31 WIB
Pemain tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa ketika tampil pada partai pertama menghadapi Jepang pada babak final kualifikasi Piala Thomas di Gachibowli Stadium, Minggu (21/2/2016). (BADMINTON INDONESIA)

  Pemain tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa, belum dapat menyumbangkan poin bagi Tim Thomas Indonesia setelah dikalahkan Kento Momota dengan 21-17, 21-7 di Gachibowli Stadium, Minggu (21/2/2016).

Ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pemain. Pada gim pertama, kedua pemain sempat menyamakan kedudukan  4-4.

Momota yang bermain cermat dan terus menurunkan bola, unggul 12-5. Ihsan mulai bisa menyesuaikan keadaan dan menyusul hingga 10-12. Momota terus memimpin 16-13 hingga memenangkan gim pertama.

"Pola permainan saya dengan Kento hampir mirip, tetapi pada gim pertama saya banyak mati-mati sendiri. Setelah bisa menyusul saya malah sedikit kehilangan konsentrasi dan banyak bola-bola yang terlambat untuk saya ambil," tutur Ihsan

Momota langsung memimpin dengan skor 6-1, pada awal gim kedua. Bola-bola taktis Momota sulit dikembalikan oleh Ihsan sehingga Momota unggul 11-5.

Momota terus mendominasi jalannya pertandingan dan menambah angka 17-6.

"Gim kedua, Kento sudah menguasai perrmainan sejak awal masuk dulu dia banyak menurunkan bola dan membuat saya banyak mengangkat bola dan itu membuat lawan mudah sekali melakukan serangan," kata Ihsan.

Untuk sementara tim Thomas Indonesia tertinggal 0-1 dari Jepang. Pada partai kedua pasangan ganda putra, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi sedang menghadapi pasangan Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa.