Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tim Thomas Indonesia Bertemu Jepang pada Babak Final

By Minggu, 21 Februari 2016 | 12:58 WIB
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting ketika tampil pada partai ketiga babak semifinal kualifikasi Piala Thomas di Gachibowli Stadium, Sabtu (20/2/2016). (BADMINTON INDONESIA)

Tim Thomas Indonesia akan menghadapi Jepang pada babak final kualifikasi Piala Thomas, Minggu (21/2/2016) mulai pukul 16.30 waktu setempat.

Tim Thomas Indonesia melaju ke final setelah mengatasi India 3-1 saat tampil di Gachibowli Stadium, Sabtu (20/2/2016).

"Ada dua strategi yang akan kami lakukan untuk menghadapi Jepang, yaitu turun dengan kekuatan penuh atau kami akan lebih banyak menurunkan pemain muda," kata Manajer Tim Thomas Uber Indonesia, Rexy Mainaky.

Rexy menyatakan bahwa hasil final nanti tidak akan memengaruhi hasil undian ataupun penempatan unggulan pada putaran final Piala Thomas dan Uber di Khunsan, China pada 15-21 Mei.

"Jika kami menurunkan pemain pelapis, tujuannya  supaya mereka bisa mendapatkan pengalaman dan mendapat tanggung jawab untuk bermain di pertandingan beregu sekelas Piala Thomas," tutur Rexy.

Rexy juga menilai penampilan para pemain pada babak semifinal cukup baik dan mereka sudah mampu menguasai keadaan di lapangan.

"Para pemain sudah tampil maksimal menghadapi tuan rumah, India. Mereka bisa bermain lepas dan juga bisa mengembalikan keadaan pada saat posisi mereka tertekan," kata Rexy.