Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hilang Fokus, Stadium Kalah dari Aspac

By Minggu, 21 Februari 2016 | 08:34 WIB
Aspac menang tipis atas Stadium Happy pada lanjutan IBL, Sabtu (20/2/2016). (GONANG SUSATYO/JUARA.NET)

YOGYAKARTA, JUARA.net – Pertarungan ketat memang sudah diprediksi pada Seri III Indonesia Basketball League (IBL) di Yogyakarta.

Tidak ada tim besar atau kecil. Dengan kekuatan berimbang di musim ini, tim-tim bisa saling mengalahkan, termasuk saat M88 Aspac Jakarta bertemu Stadiun Happy8 Jakarta di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Sabtu (20/2/2016).

Lewat pertarungan keras dan saling mengejar poin, M88 Aspac akhirnya mengatasi perlawanan rivalnya dengan skor tipis 80-78. Kemenangan itu menjadikan M88 Aspac menjaga persaingan dengan Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta dan CLS Knights Surabaya.

Kemenangan mengesankan itu membuat pelatih Jugianto Kuntardjo tak segan mengapresiasi pemainnya. Menurut dia, pemain menunjukkan semangat pantang menyerah.

“Pemain tampil dengan semangat tinggi dan atraktif. Mereka memang pantas mendapat pujian. Saya berterima kasih pada mereka. Kami telah melakukan evaluasi untuk menghadapi seri ini. Kami sudah menyiapkan mental dan pertahanan untuk tampil lebih baik,” ucap Jugianto.

Pelatih Stadium, Andre Yuwadi, mengakui pemainnya kehilangan fokus di akhir pertandingan. Padahal, tim berada dalam situasi kritis karena mereka saling mengejar poin dengan M88 Aspac.

Stadium sesungguhnya sudah unggul 59-56 di kuarter ketiga. Mereka juga mampu menjaga konsistensi dan unggul 72-63 saat kuarter keempat tersisa empat menit.

Hanya, Aspac mampu menyamakan kedudukan 74-74. Bahkan Oki Wira Sanjaya dkk berbalik menang 80-78.

“Kami kehilangan fokus pada menit-menit terakhir. Padahal, kami lebih unggul secara statistik. Meski demikian, pemain sudah bermain maksimal. Mereka tampil luar biasa,” ucap Andre Yuwadi, pelatih Stadium Happy 8.