Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

De Gea dan Johnstone Cedera, United Panggil Kiper Muda dari Stockport

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 20 Februari 2016 | 22:02 WIB
Kiper Dean Henderson saat membela tim muda Manchester United di ronde kelima FA Youth Cup menghadapi Tottenham Hotspur di White Hart Lane, London, Inggris, pada 9 Februari 2015. (CHARLIE CROWHURST/GETTY IMAGES)

Manchester United kini tengah mengalami krisis kiper setelah David De Gea dan Sam Johnstone mengalami cedera. Hal ini membuat United terpaksa memanggil pulang kiper muda mereka, Dean Henderson.

De Gea mengalami cedera lutut saat melakukan pemanasan jelang pertandingan leg pertama babak 32 besar Liga Europa menghadapi Midtjylland pada Kamis (18/2/2016) atau Jumat dini hari WIB. Pada laga itu, United takluk 1-2.

Sedangkan Johnstone telah menjadi bagian dari daftar panjang cedera United.

United telah mengonfirmasi bahwa mereka memanggil Henderson yang sebelumnya dipinjamkan ke klub Stockport County yang tampil di divisi National League North atau kasta keenam sepak bola Inggris.

Henderson baru dipinjamkan United ke Stockport pada jendela transfer Januari 2016. Selama satu bulan, pemain berusia 18 tahun itu telah mendapat kesempatan tampil di tim utama sebanyak empat kali.

Henderson akan menjadi pelapis kiper Sergio Romero yang akan menjadi pilihan utama saat United bertandang ke Greenhous Meadow, kandang klub dari dividi League One, Shrewsbury Town, pada babak 16 besar Piala FA, Senin (22/2/2016) atau Selasa dini hari WIB.

Kondisi ini memperparah krisis yang sebelumnya telah terjadi di dalam skuat United. Sebelumnya, Setan Merah juga telah kehilangan kapten yang telah kembali menemukan ketajamannya, Wayne Rooney, selama dua bulan akibat cedera pergelangan kaki.

[video]https://video.kompas.com/e/4754339627001_ackom_pballball[/video]