Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Optimisme Mihajlovic Usai AC Milan Menang Tiga Kali

By Sabtu, 20 Februari 2016 | 15:58 WIB
Pelatih AC Milan, Sinisa Mihajlovic, mendampingi pasukannya dalam pertandingan Serie A kontra AS Roma di Stadion Olimpico, Roma, Italia, 9 Januari 2016. (ANDREAS SOLARO/AFP)

JUARA.net – AC Milan masih ada di posisi enam klasemen sementara Serie A. Namun, pelatih Sinisa Mihajlovic memiliki pandangan yang bisa membuat fans klubnya terbuai, karena yakin bakal finis di tiga besar akhir musim ini.  

AC Milan memiliki perjuangan yang sulit awal musim 2015/2016, telah menemukan performa bagus selama Februari. Empat laga bulan di Liga Italia, skuat Rossoneri tiga kali menang dan sekali imbang.

Mihajlovic pun memuji beberapa anggota skuad utama timnya. Pria asal Serbia ini melihat lompatan bagus timnya di klasemen sebagai hal positif. Sekarang, Miha pun yajin klubnya dapat mencapai tempat di Liga Champions musim depan.

”Kami mengambil setiap pertandingan dengan hasil bagus dan solid,” kata Mihajlovic, yang hadir pada malam penghargaan fair play di Corecom TV.

”Pada awal musim ini, kami tidak melakukan hal yang diinginkan. Tapi, kami telah mengubah cara kerja dan menemukan keseimbangan. Kami juga sudah lebih kompak. Sekarang, kami lebih baik dari sebelumnya dan berharap untuk menyelesaikan tugas di posisi ketiga,” lanjutnya.

Miha mengakui, anak asuhnya banyak membuang poin yang seharusnya jadi milik mereka. Soal kebangkitan skuat Rossoneri, beberapa pemain diakuinya telah memainkan peran integral dalam timnya.

”Tidak ada cara khusus, ketika saya menemukan (Gianluigi) Donnarumma. Saya menemukan dia di sini, bersama beberapa pemain muda berbakat besar lainnya. Kami adalah satu-satunya tim ke lapangan dengan kekuatan tujuh sampai delapan pemain Italia pada setiap pertandingan,” ujar eks pelatih Sampdoria ini.

”Kami juga memiliki pemain asing yang bagus seperti Carlos Bacca, Keisuke Honda, dan Alex. Kami sangat senang memiliki mereka di sini,” tandasnya.