Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dalam Waktu Dekat Masa Depan Ibra Akan Terungkap

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 20 Februari 2016 | 10:37 WIB
Aksi selebrasi bomber Paris Saint-Germain, Zlatan Ibrahimovic, usai mencetak gol ke gawang Chelsea, 16 Februari 2016. (FRANCK FIFE / AFP)

Laurent Blanc mengisyaratkan kepastian masa Zlatan Ibrahimovic (34) akan diumumkan dalam waktu dekat.

Paris Saint-Germain mendatangkan Ibrahimovic pada 2012 dan sudah menyumbangkan banyak kontribusi dalam memenangi tiga gelar Ligue 1 secara beruntun. Selain itu, Ibra juga membantu PSG memenangi dua trofi Coupe de la Ligue dan satu Coupe de France.

Bomber asal Swedia ini juga sudah mencetak sejarah sebagai pencetak gol terbanyak PSG dengan torehan 134 gol. Gol terbarunya dicetak saat mengalahkan Chelsea 2-1 pada laga leg I babak 16 besar Liga Champions, Selasa (16/2/2016), di Parc des Princes.

Kontrak Ibra di PSG akan berakhir pada penghujung musim 2015-2016. Belum adanya kepastian soal masa depannya, sudah memunculkan spekulasi yang mengaitkannya dengan sejumlah klub elite Eropa.

Baca juga:

Ibrahimovic disebut-sebut akan kembali ke AC Milan, pindah ke Major League Soccer (MLS), atau menyicipi karier di Premier League.

"Kami tidak tahu keinginannya, namun itu tetap menjadi faktor penting. Akan tetapi, dalam waktu singkat Anda akan mengetahui keputusannya dan juga klub," kata Blanc.

Blanc juga meyakini performa Ibra masih sangat bagus meski sudah berusia lebih dari 30 tahun. Itu terbukti saat ia masih bisa mencetak gol ke gawang Chelsea tengah pekan lalu.

[video]https://video.kompas.com/e/4756306383001_ackom_pballball[/video]