Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Atletico Madrid Vs Villarreal; Membalas Si Pemutus Rekor

By Indra Citra Sena - Minggu, 21 Februari 2016 | 13:30 WIB
Pemain Atletico Madrid merayakan keberhasilan mencetak gol ke gawang Getafe pada 14 Februari 2016. (CURRO DE LA TORRE/AFP)

Minggu, 14 Desember 2014. Atletico Madrid menerima tamparan telak dari Villarreal. Kedigdayaan berupa rekor 27 pertandingan beruntun tanpa kalah di kandang terputus lantaran tuan rumah menyerah dengan skor tipis 0-1.

Lebih dari setahun kemudian, Atletico kembali menjamu Villarreal dan tekad pembalasan pun diusung oleh pasukan Diego Simeone pada Minggu (21/2) atau Senin (22/2) pukul 02.30 WIB.

Mereka tentu enggan mengecewakan puluhan ribu pendukung setia yang bakal memadati Stadion Vicente Calderon.

Terlebih, klub berjulukan Los Rojiblancos alias Si Merah-Putih itu sedang berusaha menempel perolehan poin Barcelona demi menjaga peluang dalam perburuan titel La Liga 2015-2016.

Atletico mengalami kendala di sektor pertahanan. Jose Gimenez yang biasa menemani Diego Godin sebagai bek tengah terpaksa absen akibat akumulasi lima kartu kuning. Kemungkinan Simeone akan menggantikannya dengan Stefan Savic.

Selain itu, Simeone juga harus pandai-pandai mengatur susunan pemain mengingat Atletico segera menghadapi Real Madrid dalam laga bertajuk el derbi Madrileno berselang sepekan dari partai kontra Villarreal.

Satu hal yang perlu diperhatikan adalah ancaman suspensi terhadap Antoine Griezmann. Penyerang berkebangsaan Prancis itu sudah mengoleksi empat kartu kuning sehingga harus bersiaga dan meredam ledakan emosi di atas lapangan.

Simeone punya dua opsi, yaitu memperingatkan tetapi tetap memainkan Griezmann atau menyimpannya agar sang striker andalan bisa menghindari kemungkinan terburuk dan tersedia saat bertanding melawan Real Madrid pekan depan.

Monster Torres

Andaikan Simeone menempuh opsi kedua, Atletico masih bisa mengandalkan Fernando Torres. Produktivitas pemain berusia 31 tahun itu sedang meningkat setelah membukukan dua gol dalam kurun waktu dua pertandingan terkini.