Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fans Arsenal Pesimistis Setelah Tahu Mike Dean Pimpin Laga Piala FA

By Suryo Wahono - Sabtu, 20 Februari 2016 | 01:52 WIB
Wasit Mike Dean dianggap berat sebelah dengan mengeluarkan dua pemain Arsenal saat Chelsea mengalahkan Arsenal 2-0 di stadion Stamford Bridge, London, 19 September 2015. (IAN WALTON/GETTY IMAGES)

Arsenal akan bertanding di Piala FA putaran kelima, Sabtu (20/2/2015), melawan Hull City. The Gunners adalah juara bertahan dan mereka pastinya ingin mengincar gelar ketiga berturut-turut.

Akan tetapi, fans The Gunners tiba-tiba loyo begitu mendengar bahwa Mike Dean akan menjadi wasit dalam pertandingan tersebut. Konon, secara statistik telah terbukti bahwa tim asuhan Arsene Wenger lebih banyak dirugikan ketika Dean menjadi wasitnya.

Terakhir kali partai Arsenal ditangani oleh wasit berumur 47 tahun tersebut, para fans telah mengumpulkan 100.000 penandatangan petisi dalam sepekan. Isinya, mereka meminta Mike Dean tidak lagi memimpin partai Arsenal kapan pun.


Petisi Mike Dean.(CHANGE.ORG)

Walau begitu, suara suporter dari berbagai lokasi itu ternyata tak mengubah pendirian FA. Mereka tetap menunjuk Mike Dean sebagai wasit utama pertandingan Piala FA antara Arsenal melawan Hull City.

Akibatnya, tak semua suporter optimistis dengan peluang tim kesayangan mereka akhir pekan ini. Mereka bereaksi di Twitter dan beberapa di antara seperti berikut ini: