Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cinta Muenchen, Gelandang Spanyol Ini Tepis Rumor Ikut Guardiola ke Manchester City

By Sabtu, 20 Februari 2016 | 00:13 WIB
Ekspresi gelandang Bayern Muenchen, Thiago Alcantara, pada laga kontra Hannover 96, 19 Desember 2015. (Stuart Franklin/Getty Images)

Gelandang Bayern Muenchen, Thiago Alcantara, membantah spekulasi yang menyebutkan dia akan pindah ke Manchester City, mengikuti Pep Guardiola. Pemain asal Spanyol ini mengaku masih betah tinggal di Muenchen.

Nama Thiago dihubungkan dengan Guardiola, yang sudah memberikan konfirmasi akan meninggalkan Bayern pada akhir musim ini karena sepakat menjadi manajer baru City mulai musim depan.

Tak ingin membiarkan rumor itu kian liar, pemain yang diboyong Guardiola dari Barcelona pada musim panas 2013 ini memberikan bantahan. Kepada Mundo Deportivo, Thiago menegaskan bahwa dia masih mencintai Bayern.

"Selalu ada rumor di luar sana. Yang benar adalah bahwa Guardiola akan pergi ke City dan kami harus menghormati keputusannya. Tetapi sebuah kebohongan bahwa aku akan mengikutinya," ujar gelandang berusia 24 tahun ini, yang pada musim panas lalu sepakat memperpanjang kontrak di Allianz Arena hingga 2019.

"Aku tidak akan menandatangani kontrak baru jika ingin berganti klub. Aku membarui kontrak karena satu alasan: Aku senang hidup di Muenchen."

"Aku menikmati kota ini dan kehidupan di sini serta aku tak punya keinginan untuk mengubah suasana."

Thiago mendarat di Allianz Arena pada musim panas 2013. Meski sempat dibekap cedera parah, gelandang lincah ini langsung memperlihatkan performa ciamik saat kembali ke skuat inti The Bavarians. Pada musim 2015-2016 ini, Thiago nyaris tak pernah absen karena dari 21 pertandingan Bundesliga, dia hanya empat kali tak bisa bermain.

Bersama Bayern, Thiago di ambang gelar juara Bundesliga. Mereka kini memimpin klasemen sementara dengan raihan total 56 poin, unggul delapan angka atas rival terdekat, Borussia Dortmund.