Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Surabaya United Dikalahkan Tim Amatir

By TB Kumara - Jumat, 19 Februari 2016 | 22:17 WIB
Bek asing Surabaya United, Otavio Dutra (kuning) duel udara dengan pemain Tim Pra-PON Jatim pada laga uji coba, Jumat (19/2/2016). (TB KUMAR/BOLA/JUARA)

PON Jawa Timur (Jatim), 2-0, Jumat (19/2/2016).

Pada uji coba yang berlangsung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo itu, Surabaya United jauh dari kata kompak. Mereka main untuk pemanasan sekaligus menilai kemampuan pemain-pemain yang ikut seleksi.

Para pemain seleksi itu antara lain: Khomad Suharto (eks Persiba Bantul), Aulia Ardli (eks Persebaya 1927), Zainal Abidin (eks Persida Sidoarjo), dan Eljo Iba (eks Persegres). Lalu ada Herwin Tri Saputra (eks Persip Pekalongan), Ricky Nugroho (eks PPSM Magelang), serta Abdul Ghofur (eks PS Sumba).

Kendati kalah dalam laga tadi, Ibnu Graham tidak mempermasalahkan hasilnya. Sebab, pelatih ini mengatakan pertandingan tersebut menjadi ajang bagi semua pemain seleksi.

”Ada tujuh pemain seleksi pada laga uji coba ini. Tujuan pertandingan tadi untuk memantau kualitas dan perkembnagan tim ini,” ujar Ibnu.

Mantan pemain Persebaya Surabaya ini menambahkan, pada pertandingan tadi, sejatinya ia ingin melihat fisik serta cara bermain para pemain. Apakah mereka bisa menerjemahkan strategi yang diinginkannya.

”Saya ingin melihat cara bermain mereka. Karena, laga ini menjadi penilaian siapa saja yang akan ikut berangkat ke Kalimantan untuk Piala Gubernur Kaltim,” tandasnya.