Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gelandang United Ini Sedang Main Gim saat Timnya Kalah dari Midtjylland

By Suryo Wahono - Jumat, 19 Februari 2016 | 23:46 WIB
Nick Powell (Manchester United) bersaing melawan Gabriel Muresan (CFR 1907 Cluj) di pertandingan Liga Champions Grup di Old Trafford, 5 Desember 2012. (Laurence Griffiths/Getty Images)

Bukan hanya suporter yang jemu dengan suguhan membosankan Manchester United pada partai Liga Europa, Kamis (18/2/2016) waktu setempat atau Jumat (19/2) dini hari WIB. Gelandang Nick Powell bahkan mengaku bermain FIFA 16 daripada menonton kekalahan timnya di Denmark.

Pemain berumur 21 tahun yang kini dipinjamkan ke Hull City tersebut tidak menonton kekalahan klub asalnya dari FC Midtjylland. Powell pernah diturunkan dua kali musim ini oleh Louis van Gaal, tetapi total lama bermainnya hanya 37 menit, yaitu ketika United kalah dari Wolfsburg, Desember 2015 lalu.

Powell adalah pemain muda yang dibeli dari Crewe Alexandria. Pada bursa transfer musim dingin bulan Januari, tepat pada hari tenggat, Powell dilepas ke Hull. Akan tetapi, bukan kebencian yang membuat gelandang asal Inggris ini tak menonton United.

"Saya sama sekali lupa. Saya sedang main game FIFA ketika itu, jujur saja. Mereka berada di bawah tekanan karena pelatih mengatakan (dengan juara Europa) itulah cara terbaik lolos ke Liga Champions musim depan. Ada banyak pemain cedera, Wazza absen dan David De Gea cedera sebelum pertandingan," kata Powell menjelaskan, seperti dikutip The Independent.

Kendati begitu, menurut Powell, cedera semestinya bukan alasan dan Manchester seharusnya menang.

"Mereka seharusnya menang, tetapi faktanya tidak seperti itu."

Hull akan berhadapan dengan Arsenal pada ajang Piala FA akhir pekan ini dan Steve Bruce kabarnya bakal menurunkan Powell.