Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tim Uber Indonesia Kalah 0-3 dari China

By Jumat, 19 Februari 2016 | 21:37 WIB
Tunggal putri Indonesia, Maria Febe Kusumastuti, ketika tampil pada partai pertama babak perempat final kualifikasi Piala Uber di Gachibowli Stadium, Jumat (19/2/2016). (BADMINTON INDONESIA)

Tim Uber Indonesia kalah 0-3 dari China pada babak perempat final kualifikasi Piala Uber setelah bertarung di Gachibwoli Stadium, Jumat (19/2/2016).

Pada partai pertama, Maria Febe Kusumastuti ditaklukkan Wang Shixian dengan 14-21, 9-21. Berdasarkan rekor pertemuan, Febe unggul 1-0, namun pertemuan terakhir terjadi pada 2010.

Pada partai kedua, pasangan Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii dikalahkan pasangan Yu Yang/Tang Yuangting 22-21, 17-21, 10-21.

Hana Ramadini yang turun pada partai belum mampu menyumbang poin setelah kalah dari Sun Yu dengan 11-21, 10-21.

"Hana sebenarnya sudah bisa melayani permainan dari Sun Yu, tetapi Hana tidak punya pukulan yang bisa mematikan Sun Yu," kata pelath kepala tunggal putri, Edwin Iriawan.

"Meskipun pola permainannya sudah benar, agak sulit untuk mendapatkan angka karena tidak bisa langsung mematikan Sun Yu," ucap Edwin.

Manajer Tim Thomas Uber Indonesia, Rexy Mainaky menilai penampilan pemain secara keseluruhan sudah maksimal.

"Namun, sektor tunggal putri masih perlu menambah power dan juga kelincahan foot work mereka," ujar Rexy.

"Untuk ganda putri,  mereka kurang cepat mengantisipasi perubahan permainan yang dilakukan oleh Tang Yuangting/ Yu Yang," kata Rexy.