Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mancini Masih Yakin Bisa Kembali ke Jajaran Tiga Besar

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 19 Februari 2016 | 21:09 WIB
Pelatih Inter Milan, Roberto Mancini, sedang menemani pasukannya bertandang ke markas Sampdoria dalam lanjutan ajang Serie-A di stadion Luigi Ferraris, Genoa, 22 Maret 2015. (TULLIO M. PUGLIA/GETTY IMAGES)

Roberto Mancini masih optimistis Inter Milan sanggup kembali ke jajaran tiga besar klasemen Serie A meskipun anak asuhnya mengalami kekalahan lagi pada pekan ke-25.

Inter takluk 1-2 saat bertandang ke markas Fiorentina, Minggu (14/2/2016). Hasil tersebut membuat I Nerazzurri harus turun ke posisi kelima dengan kemasan 45 poin atau tertinggal empat poin dari La Viola yang berada di urutan ketiga.

Pekan ini Inter akan menjamu Sampdoria di Giuseppe Meazza, Sabtu (20/2/2016). Laga tersebut diharapkan dapat menjadi momen anak asuh Mancini kembali ke jalur kemenangan.

"Beberapa hari ini kami berusaha bekerja tanpa memikirkan apapun dan itu berjalan baik. Posisi ketiga bisa diraih, tidak ada yang terlepas dari dari kekalahan di Florence," kata Mancini.

Baca juga:

Inter mengalami inkonsistensi sejak memasuki paruh kedua musim ini. Mereka hanya memetik satu kemenangan dari enam laga terakhir, dua kali kalah, dan tiga partai sisanya berakhir imbang.

"Dari enam pertandingan kami mengalami dua kekalahan, bukan enam. Sayangnya kami mengalami beberapa hasil imbang namun poin-poin yang kami dapatkan sebelumnya membuat kami bisa tetap berusaha mendapatkan posisi ketiga," ujar dia.

"Ada momen-momen sulit tetapi Anda tidak bisa mengubah sesuatu demi perubahan. Pekan ini adalah tentang menenangkan pikiran," ucapnya.

[video]https://video.kompas.com/e/4757346252001_ackom_pballball[/video]