Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tommy Sugiarto Sumbang Poin Pertama untuk Tim Thomas Indonesia

By Delia Mustikasari - Jumat, 19 Februari 2016 | 14:03 WIB
Tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto ketika tampil pada partai pertama menghadapi Hongkong, Jumat (19/2/2016). (BADMINTON INDONESIA)

Tunggal pertama Tommy Sugiarto menyumbang poin pertama bagi Tim Thomas Indonesia setelah mengatasi Hu Yun pada babak perempat final kualifikasi Piala Thomas, Jumat (19/2/2016).

Tommy menang dengan 21-8, 21-13 setelah bertarung selama 25 menit di Gachibowli Stadium. Pada  babak perempat final ini sudah diberlakukan sistem gugur.
Bagi Tommy, ini merupakan pertemuan yang kelima kalinya dengan Hu Yun.

Pada gim pertama, Tommy langsung memimpin dengan 7-1. Hu Yun banyak melakukan kesalahan sendiri dan permainannya tidak berkembang.

Hu Yun mulai menyusul ketinggalannya dengan 5-9. Namun Tommy terus bermain agresif dan memimpin jalannya pertandingan.

Memasuki gim kedua, Tommy kembali unggul dengan 5-2. Tommy yang bermain taktis dan agresif dengan smash-smashnya membuat Hu Yun kesulitan untuk mengembalikan bola-bola Tommy.

"Saya banyak melakukan pola menyerang hari ini dan tidak memberikan kesempatan Hu Yun untuk menyerang," kata Tommy seusai pertandingan.

"Walaupun bola sulit sebisa mungkin saya tetap mendatarkan bola supaya tidak terserang oleh Hu Yun. Intinya saya berusaha sebisa mungkin membatasi serangan Hu Yun,"Tommy.

Hasil ini membuat Tim Thomas Indonesia sementara unggul 1-0 atas Hongkong.

Partai kedua akan mempertandingkan pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan untuk menghadapi pasangan Or Chin Chung/Tang Chun Man.