Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rintangan Berat Napoli Minggu Ini

By Minggu, 21 Februari 2016 | 16:20 WIB
Striker Napoli, Gonzalo Higuain, dan rekan-rekannya usai dikalahkan Juventus di stadion Juventus Arena, Turin, 13 Februari 2016. (MARCO BERTORELLO/AFP)

Napoli menghadapi rintangan berat untuk bangkit setelah dikalahkan Juventus. Sejarah di Serie A musim ini tak memihak Napoli.

Penulis: Riemantono Harsojo

Sebelum takluk dari tuan rumah Juventus dengan skor 0-1 pada 13 Februari lalu, Napoli hanya dua kali kalah dalam 24 pertandingan di Serie A 2015/16.

Gli Azzurri kalah dari Sassuolo pada pekan pertama dan dari Bologna pada giornata 15.

Setelah dua kekalahan yang sama-sama terjadi di partai tandang tersebut, Napoli selalu gagal meraih kemenangan di pekan berikutnya.

Pada pekan kedua, tim asuhan Maurizio Sarri ditahan Sampdoria 2-2. Kegagalan menang berlanjut di hari laga ketiga, Marek Hamsik dkk. ditahan Empoli 2-2.

[video]https://video.kompas.com/e/4754325530001_ackom_pballball[/video]

Tiga belas giornata berikutnya, setelah ditaklukkan Bologna 2-3, Napoli gagal mengalahkan Roma di San Paulo. Kemenangan baru diraih I Partenopei pada pekan berikutnya (17), yakni atas Atalanta dengan skor 3-1.

Bagaimana Napoli sekarang setelah dikalahkan Juventus yang membuat pasukan Sarri kehilangan tempat di puncak klasemen?

Hamsik cs. jelas tidak boleh mengulang kejadian pada pekan ke-2 dan 16. Namun, yang akan menjadi masalah besar buat Si Biru adalah lawan-lawan setelah Juventus sangat berat.