Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tim Uber Indonesia Tertinggal 0-4 dari Korea

By Kamis, 18 Februari 2016 | 22:01 WIB
Pasangan Greysia Polii/Rosyita Eka Putri Sari ketika tampil pada partai kedua melawan Korea Selatan pada kualifikasi Piala Uber, Kamis (18/2/2016). (BADMINTON INDONESIA)

Tim Uber Indonesia tertinggal 4-0 atas Korea Selatan pada penentuan juara Grup C kualifikasi Piala Uber yang digelar di Gachibowli Stadium, Kamis (18/2/2016).  

Pasangan ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari/Della Destiara Haris yang tampil pada partai keempat belum berhasil mengalahkan pasangan Chang Ye Na/Lee So Hee  dengan  21-11, 21-17 pada laga yang digelar di Gachibowli Stadium, Hyderabad, Kamis (18/2/2016).

Pada gim pertama pasangan Chang/Lee langsung bermain agresif dan banyak menurunkan bola, hal ini membuat Nitya/Della banyak melakukan kesalahan sendiri.

Chang/Lee unggul 11-6. Chang/Lee terus bermain agresif dan memenangkan gim pertama

"Gim pertama tadi karena kami menang angin, kami jadi ragu untuk memberikan bola lambung, jadi kami banyak bola tanggung dan membuat lawan sangat enak sekali di dalam menyusun serangan," ucap Nitya

Memasuki gim kedua, Nitya/Della langsung memimpin dengan 3-0. Permainan yang seimbang diperlihatkan oleh kedua pasangan, tetapi Nitya/Della lebih mendominasi jalannya pertandingan dan unggul 11-8.

Chang/Lee menyamakan kedudukan 11-11 dengan terus melakukan smash-smash keras dan mempercepat ritme permainan. Chang/Lee kembali unggul 17-12. Game kedua dimenangkan pasangan Chang/Lee dengan skor 21-17.
 
"Kami sudah jauh lebih in pada gim kedua. Permainan no lob kami berhasil dan menghasilkan banyak angka.

"Pada poin ini kami memimpin 11-8, lawan mengajak bermain bola bola drive dan kami ikut pola permainan mereka, itu yang membuat kami tertekan dan  banyak mati karena smash-smash mereka," kata Nitya.

Dengan hasil ini maka skor sementara antara Tim Kualifikasi Piala Uber Indonesia dan Korea 0-4. Partai kelima Fitriani yang diturunkan di tunggal ketiga dan akan berhadapan dengan pemain tunggal Korea, Kim Hyo Min.