Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juventus Belum Fokus Melawan Muenchen

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 19 Februari 2016 | 00:12 WIB
Massimiliano Allegri memberikan arahan kepada pemainya saat Juventus memetik kemenangan 3-0 atas Palermo di Stadion Renzo Barbera, Minggu (29/11/2015) atau Senin dini hari WIB. (GABRIELE MALTINTI/GETTY IMAGES)

Massimiliano Allegri menegaskan Juventus belum fokus ke pertandingan berat melawan Bayern Muenchen. Konsentrasi La Vecchia Signora masih ke pertandingan Serie A melawan Bologna.

Juventus akan melakoni laga leg I babak 16 besar Liga Champions kontra raksasa Bundesliga, Bayern Muenchen di Juventus Stadium, Selasa (23/2/2016) atau Rabu dini hari WIB.

Namun, sebelum partai tersebut bergulir, Gianluigi Buffon dkk masih harus melakoni laga di markas Bologna, Sabtu (20/2/2016).

"Kami tidak memikirkan pertandingan melawan Bayern, namun akan memikirkan partai akhir pekan nanti. Kami lebih dulu tampil sebagai tuan rumah melawan Muenchen dan baru bisa lolos jika menuntaskan tugas dengan baik di Munich," ujar Allegri.

Baca juga:

Allegri memastikan akan tetap menurunkan komposisi terbaik yang dimilikinya ketika melawan Bologna. Ia juga menjelaskan kondisi kebugaran sejumlah pemainnya saat ini.

"Rotasi? Tim terbaik akan bermain. Juan Cuadrado tampil bagus, Alex Sandro belum bisa tampil namun memungkinkan untuk bisa bermain melawan Muenchen," kata dia.

"Leonardo Bonucci tersedia, kemarin sudah berlatih bersama tim. Kondisi Sami Khedira akan diamati. Mario Mandzukic akan bersama kami akhir pekan, kondisi Giorgio Chiellini masih perlu dilihat untuk laga melawan Muenchen. Saya tidak ingin mengambil risiko," ujarnya.

Selain itu, Allegri juga mengungkapkan Roberto Pereyra bisa bermain sebagai pengganti, Padoin dapat menggantikan Juan Cuadrado. Andrea Barzagli juga dalam kondisi baik.

Selain itu, Allegri juga mempertimbangkan untuk memainkan Simone Zaza sejak menit pertama melawan Bologna dan memasangkannya dengan Alvaro Morata. Sementara itu, Paulo Dybala tidak diturunkan.

[video]https://video.kompas.com/e/4754325530001_ackom_pballball[/video]