Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cech Jadi Calon Kuat Kapten Arsenal

By Septian Tambunan - Kamis, 18 Februari 2016 | 22:04 WIB
Kiper Arsenal, Petr Cech (kiri), menghalau serangan pemain Leicester City, Shinji Okazaki, dalam pertandingan Premier League di Stadion Emirates, London, Inggris, 14 Februari 2016. (ROSS KINNAIRD/GETTY IMAGES)

Kiper Arsenal, Petr Cech, menjadi calon kuat kapten Arsenal pada musim 2016-2017 setelah memberikan kontribusi besar pada tahun pertamanya berseragam Meriam London.

Mikel Arteta, yang menjabat sebagai kapten utama The Gunners, diprediksi akan meninggalkan Stadion Emirates usai kontrak dia habis pada musim panas 2016.

Keterampilan Cech dalam komunikasi membuat Manajer Arsene Wenger terkesan padanya. Eks penjaga gawang Chelsea itu memang memiliki nilai lebih berkat kemampuan menguasai lima bahasa.

Sementara Per Mertesacker, yang merupakan wakil kapten Arsenal, dinilai tetap layak menjadi pilihan nomor satu pada musim depan. Pasalnya, Wenger memang dikenal memiliki hubungan harmonis dengan bek yang mengantarkan tim nasional Jerman menggenggam trofi Piala Dunia 2014 itu.

Baca juga:

Namun, seiring rentan cederanya Mertesacker, Cech disinyalir akan disiapkan untuk mengambil peran utama ketika palang pintu berusia 31 tahun tersebut absen.

Di lain sisi, Wenger sedang dipusingkan dengan masalah kebugaran para pilar lini belakang.

Laurent Koscielny, yang mengalami keram dalam laga Premier League teranyar kontra Leicester City, diharapkan sudah bisa bermain saat menghadapi Barcelona di ajang Liga Champions pada Selasa (23/2/2016), meskipun harus absen dalam duel Piala FA melawan Hull City pada akhir pekan ini.

Seperti dilansir Daily Mail, Gabriel Paulista juga sedang berjuang mengatasi cedera hamstring, sehingga Calum Chambers diprediksi akan menjadi tandem Mertesacker saat menjamu Hull.

[video]https://video.kompas.com/e/4755515543001_ackom_pballball[/video]