Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Teka-teki Masa Depan Ibrahimovic

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 18 Februari 2016 | 19:03 WIB
Zlatan Ibrahimovic akan menghadapi mantan timnya, malmo FF, Rabu (25/11/2015)) (JEAN CUFFTE/GETTY IMAGES)

Zlatan Ibrahimovic (34) melontarkan teka-teki seputar masa depannya. Ia mengatakan sesuatu yang besar akan terjadi pada akhir musim ini.

Kontrak Ibrahimovic bersama Paris Saint-Germain akan berakhir pada pengujung musim ini. Akan tetapi, hingga sekarang belum ada kepastian apakah dirinya menandatangani kontrak baru di PSG atau tidak.

Ketidakpastian tersebut sudah memunculkan sejumlah spekulasi. Ada yang menyebut Ibra akan memutuskan pensiun, pindah ke Major League Soccer (MLS), hingga mencicipi karier di Premier League.

Bukannya melakukan klarifikasi mengenai masa depannya, Ibra malah membuat insan sepak bola dunia terus bertanya-tanya.

"Kontrak saya masih tersisa tiga bulan di sini, kemudian apa yang akan terjadi? Sesuatu yang besar akan terjadi," ucap Ibrahimovic seperti dilansir Sky Sports.

Baca juga:

Bomber asal Swedia ini tidak pernah menetap hingga lima musim bersama satu klub, sejak awal karier. Ia selalu berpindah-pindah dari satu klub besar ke klub besar lain sejak bergabung dengan Ajax pada 2001.

Ibra sudah mencicipi karier di liga-liga besar seperti liga Belanda, Italia, Spanyol, dan Prancis. Namun, ia belum pernah bermain di Inggris dan Bundesliga.

Hal itulah yang memunculkan rumor Ibra punya keinginan bermain di salah satu klub Premier League. Terlebih ia pernah menjalani trial bersama Arsenal pada awal kariernya.

Saat mendapat pertanyaan apakah ucapannya itu berarti ia akan pindah ke salah satu klub elite Premier League, ia mengatakan, "Dapat dikatakan saya dalam kondisi baik."

[video]https://video.kompas.com/e/4756306383001_ackom_pballball[/video]