Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bali United Hanya Minus Striker Murni di Turnamen BIC

By Yan Daulaka - Kamis, 18 Februari 2016 | 13:33 WIB
Pelatih Bali United, Indra Sjafri saat jumpa wartawan, Rabu (17/2/2016) sore di Hotel Natya, Kuta. (YAN DAULAKA/BOLA/JUARA.NET)

Stok pemain belakang dan di lini tengah Bali United tergolong mumpuni sehingga tak terlalu sulit bagi pelatih Indra Sjafri untuk bereksperimen mencari komposisi terbaik selama turnamen Bali Island Cup (BIC) 2016. Turnamen tersebut mulai bergulir Kamis (18/2/2016) ini di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Di lini belakang sementara ini terdapat tujuh pemain yang bisa bergantian menempati tiga posisi, bek tengah, dan full bek kiri serta kanan.

Di situ ada nama Bobby Satria, Agus Nova Wiantara, Ganjar Mukti, Komang Adi Parwa, Putu Gede Juniantara, Ricky Fajrin dan Indra Permana yang masih dibekap cedera.

Dua nama yang santer akan segera merapat adalah mantan bek PSM, Ketut Lebut Mahendra, dan Ricardo Salampessy, eks Persipura. Jika keduanya bergabung, berarti sembilan pemain akan memperebutkan posisi tersebut.

Sementara, di lini tengah, diperkuat bergabungnya dua pemain berpengalaman dalam diri I Gede Sukadana dan Syakir Sulaiman.

Maka, area tersebut pun juga menjadi mudah Coach Indra untuk meramu formulasi sesuai keinginannya.

Nama lain di posisi ini adalah kapten tim Fadhil Sausu yang besar kemungkinan tak bergeser sebagai jenderal penyeimbang. Selain itu, juga masih ada Loudry Setiawan, Hendra Sandi Gunawan, dan Yulius Mauloko, pemain asal Kupang, NTT.

Nah, Coach Indra sepertinya hanya kesulitan di lini depan, dim ana saat ini hanya ada satu nama sebagai penyerang murni, yakni Martinus Novrianto.

I Nyoman Sukarja, M. Hamdi, Yabes Roni Malaifani dan Ilham Udin Armaiyn, dipastikan lebih nyaman bermain menyisir dari dua sayap kiri dan kanan.

Sedangkan, dua striker lainnya, I Made Wirahadi dan Alsan Sanda, yang kebetulan berprofesi sebagai anggota polisi tengah fokus bersama klub kesatuan mereka, PS Polri yang dalam persiapan tampil di Piala Bhayangkara 2016.