Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lawan PSB Bogor, PS TNI Tingkatkan Variasi Menyerang

By Kamis, 18 Februari 2016 | 09:16 WIB
Wawan Febriyanto dkk usai mengikuti latihan persiapan di Stadion Kartika, Cilodong. (ABDI PANJAITAN/JUARA.NET)

Menjelang tampil di turnamen Piala Gubernur Kaltim, PS TNI kembali akan menggelar try out lanjutan.

Setelah bertanding dengan Persewangi Banyuwangi dan Bali United beberapa waktu lalu, Kamis (18/2/2016) sore giliran PSB Bogor yang akan dijajal di Stadion Kartika Cilodong.

Uji coba ini pun bukan tanpa misi. Tim yang bermaterikan skuad PSMS Medan ini sedang menyeleksi pemainnya. Apalagi, PS TNI juga akan ikut di turnamen Piala Bhayangkara.

"Uji coba ini salah satu cara kami melihat pemain yang akan diboyong ke turnamen nanti. Waktu pertandingan semakin dekat. Siapa yang kalah, gagal bersaing, tentunya akan ditinggalkan," ucap Edi Syahputra asisten pelatih PS TNI.

Dia berharap kepada pemain lama dan yang sedang seleksi harus memanfaatkan dan menunjukan kemampuan terbaiknya saat melawan PSB Bogor. Edi memastikan bahwa status pemain lama dan baru di PS TNI sama, tak ada diskriminasi.

"Sistem degradasi dan promosi yang sudah kami terapkan dari awal, tetap dijalankan," ucap Edi.

"Lawan PSB, kami akan tetap terus mengasah variasi serangan yang sedang digenjot. Kami tidak mau performa selama 90 menit monoton. Kami harus tingkatkan kreativitas menyerang dari dua uji coba sebelumnya," tuturnya.

Lalu apakah bakal ada perubahan signifikan dari materi PS TNI?

Edi mengaku peluang tersebut tetap ada namun tidak dengan signifikan. Apalagi, jika pemain yang ikut seleksi ini ternyata dibawah kualitas pemain lama.

PS TNI saat ini sudah mempersiapkan diri di kawasan Divisi I Kostrad sejak 15 Januari 2016 lalu. Kini mereka sudah memastikan mengikuti dua turnamen, yaitu turnamen Piala Gubernur Kaltim dan Piala Bhayangkara.