Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kim Kurniawan Antusias Lawan Tim Kuat di Bali

By Budi Kresnadi - Rabu, 17 Februari 2016 | 23:06 WIB
Kim Kurniawan yakin Persib makin matang dengan mengikuti Bali Island Cup 2016. (BUDI KRESNADI/BOLA/JUARA)

lawan dari tim tangguh di Pulau Dewata.

Skuat Maung Bandung akan mengawali kiprahnya di turnamen ini melawan PSS Sleman pada Kamis (18/2/2016). Persib akan main di jam kedua, sebab sebelumnya ada laga pembuka tuan rumah Bali United kontra juara bertahan Arema Cronus.

Kim mengatakan, turnamen ini penting bagi Persib sebagai ajang uji coba untuk mematangkan kesiapan tim. Persib bakal menghadapi Indonesian Super Competition (ISC) yang rencananya akan berlangsung mulai April mendatang.

”Secara tim, Persib akan teruji karena kami akan bertanding dengan pasukan yang selevel. Lawan kami cukup berat, seperti Arema, Bali United, dan PSS,” kata Kim kepada JUARA, Rabu (17/2/2016).

Pemain yang biasa diplot sebagai gelandang bertahan ini bertekad tampil lebih baik dari laga uji coba sebelumnya. Pemuda berdarah Indonesia-Jerman itu melawan Bali United di Bandung dan main sejak menit pertama pada Sabtu (13/2/2016).

”Saya senang setelah berlatih sejak tiga pekan lalu. Kondisi tim juga terus mengalami peningkatan. Yang pasti, kami akan berjuang keras agar tampil bagus dan memenangkan setiap pertandingan,” ujarnya.

Kim menyambut baik hadirnya pemain baru seperti Samsul Arif, Purwaka Yudhi, dan yang terakhir Ricky Kayame. Dia pun yakin, Persib akan semakin tangguh dengan bergabungnya pemain baru yang kualitasnya tak diragukan lagi.