Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tolak Turnamen Lain, Semen Padang Hanya ke Kaltim

By Yosrizal - Rabu, 17 Februari 2016 | 22:13 WIB
Skuat Semen Padang, wajib tampil tanpa beban guna membalikkan keunggulan agregat 0-2 milik PBFC. (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET)

PADANG, Juara.net – Manajemen Semen Padang tak gundah dengan panjangnya antrian turnamen sepak bola di Indonesia. Manajemen klub kebanggaan Ranah Minang ini bersama tim pelatih sudah memutuskan hanya berkonsentrasi ke Piala Gubernur Kaltim.

CEO Semen Padang, Daconi, menegaskan pilihan manajemen klubnya pada Rabu (17/2/2016) pagi. Dia mengatakan itu disela-sela latihan Semen Padang di lapangan Indarung, Komplek PT Semen Padang.

”Kami tahu banyak turnamen yang antri untuk digelar baik oleh pemerintah maupun klub. Tetapi, kami hanya fokus ke Kaltim. Soalnya yang lain juga belum ada kepastian,” kata Daconi.

Pelatih Semen Padang, Nilmaizar juga menyatakan, tak memikirkan turnamen lain selain Piala Gubernur Kaltim. Karena sesuai arahan manajemen, skuat Kabau Sirah jauh-jauh hari sudah berkomitmen untuk ambil bagian di ajang itu.

”Lagi pula, sejauh ini baru turnamen di Kaltim yang sudah pasti. Sementara itu, turnamen lain seperti Piala Bhayangkara, Piala Bung Karno, dan lain-lainnya belum ada kabar pasti, baik secara lisan maupun tertulis. Makanya, kami tak memikirkannya untuk saat ini,” cetus Nil.


Pelatih Semen Padang, Nilmaizar. (Nugyasa Laksamana/JUARA)

Bahkan, Semen Padang juga tak ikut Piala Walikota Padang yang direncanakan berlangsung pada akhir Februari ini. Hengky Ardiles dkk tak ambil bagian bukan karena tak peduli dengan turnamen di kota asalnya. Tetapi, manajemen sudah membuat jadwal sejak jauh hari untuk ke Kaltim.

Daconi maupun Nil juga belum bisa memastikan agenda klubnya setelah Piala Gubernur Kaltim. Semua masih menunggu perkembangan, karena belum juga ada kabar lanjutan untuk rencana kompetisi.

”Kami tak memikirkannya dulu untuk ke depan. Namun, kami siap pada ajang lain, termasuk Indonesia Super Competition (ISC) gagasan PT Liga Indonesia. Karena, kami juga sudah mengikat semua pemain dengan kontrak setahun,” tandas Daconi.