Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tendangan Ajaib Oscar Bikin Bola Menempel di Kepala Pagar Betis

By Septian Tambunan - Rabu, 17 Februari 2016 | 21:55 WIB
Gelandang Chelsea, Oscar, merayakan gelar juara Piala Liga dalam pertandingan final kontra Tottenham Hotspur di Stadion Wembley, London, Inggris, 1 Maret 2015. (CLIVE MASON/GETTY IMAGES)

Gelandang Chelsea, Oscar dos Santos Emboaba Junior, atau yang akrab disapa Oscar, membuat gebrakan ketika tendangan ajaibnya membuat bola menempel di kepala pagar betis. Bagaimana cara dia melakukannya?

Gelandang berpaspor Brasil itu mengawali hal unik ini dengan menggambar senyuman menggunakan spidol pada si kulit bulat. Kemudian, dia meletakkan bola di atas lapangan dan mengeksekusi tendangan bebas. Hebatnya, bola tersebut terpasang di kepala pagar betis!

Apakah ini sesuatu yang nyata atau tidak? Setiap orang bebas untuk berpendapat. Yang jelas, aksi Oscar ini merupakan bagian dari iklan teranyar produk Adidas.

Seperti dilansir The Mirror, sebelumnya, pilar lini tengah Tim Samba tersebut juga pernah menampilkan trik memukau dalam produksi iklan merek asal Jerman itu.

Baca juga:

Kala itu, Oscar mengambil tendangan penjuru. Dia membuat bola melengkung tajam ke arah mistar gawang, lalu memantul kembali ke dirinya, dan dengan santai dia mencetak gol lewat sebuah sontekan pelan.

Di lain sisi, pemain berusia 24 tahun ini sedang berduka. Pasalnya, The Blues baru saja ditaklukkan 1-2 oleh Paris Saint-Germain dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Parc des Princes pada Selasa (16/2/2016) waktu setempat.

Oscar cs masih memiliki kesempatan membalas kekalahan dari Zlatan Ibrahimovic dkk kala menjamu PSG di Stadion Stamford Bridge pada Rabu (9/3/2016).