Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Thiago Silva Pilih Neymar Ketimbang Ronaldo untuk Gabung ke PSG

By Verdi Hendrawan - Rabu, 17 Februari 2016 | 21:29 WIB
Thiago Silva (kanan) bersama Neymar Junior, saat menjalani sesi latihan bersama tim nasional Brasil di komplek latihan Granja Comary, Teresopolis, Brasil, pada 14 Juni 2014. (BUDA MENDES/GETTY IMAGES)

 Kapten Paris Saint-Germain, Thiago Silva, kurang setuju dengan rencana klub untuk mendatangkan Cristiano Ronaldo. Bek berusia 31 tahun itu mebih memilih Neymar Junior sebagai incaran utama PSG.

PSG berkali-kali dikabarkan berencana untuk memboyong Ronaldo dari Real Madrid.

Selain disokong dana masif dari para pemilik Timur Tengah, rencana ini dianggap masuk akal karena kebahagiaan CR7 di Santiago Bernabeu beberapa kali sempat terganggu.

Silva sempat kesulitan memilih antara Ronaldo dengan Neymar. Namun, mengingat usia kedua pemain tersebut, Silva memilih Neymar yang lebih layak dijadikan incaran PSG.

"Sebuah pilihan yang sulit. Dapatkah saya memilih keduanya?" Kata mantan bek AC Milan ini seperti dikutip dari SPORT.es.

Baca Juga: 

"Saya serius. Mereka adalah dua pemain kelas dunia. Cristiano memiliki pengalaman sedikit lebih banyak, tetapi Neymar masih berusia 24 tahun dan sudah berada di level atas," sebutnya.

Selain faktor usia, Silva menilai Neymar berada dalam trek tepat untuk menjadi pemain terbaik di dunia.

"Saya berpikir tahun depan, jika Lionel Messi memberinya jalan, ia akan segera menjadi pemain terbaik di dunia. Saya juga merasa seperti kakaknya karena saya orang Brasil," ucap Silva.

[video]https://video.kompas.com/e/4754158918001_ackom_pballball[/video]