Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Real Madrid Diprediksi Bisa Salip Barcelona

By Ade Jayadireja - Rabu, 17 Februari 2016 | 20:05 WIB
Para pemain Real Madrid merayakan gol mereka ke gawang Granada, 7 Februari 2016. (JORGE GUERRERO / AFP)

Carlo Ancelotti mendukung mantan tim asuhannya, Real Madrid, dalam perebutan mahkota juara La Liga 2015-2016. Ia memprediksi Cristiano Ronaldo dkk bakal bisa menyalip FC Barcelona di puncak klasemen.

Saat ini, Real Madrid bertengger di tangga ketiga klasemen liga dengan koleksi 53 poin dari 24 pertandingan. Mereka tertinggal empat angka dari Barca yang baru melakoni 23 partai.

Ancelotti mengakui saat ini performa Barcelona lebih bagus dibanding El Real. Namun, menurut pelatih asal Italia itu tak menutup kemungkinan Si Putih bakal membuat gebrakan menjelang akhir kompetisi.

"Saat ini mungkin Barcelona lebih bagus dibanding Real Madrid. Namun, Anda tidak pernah tahun apa yang akan terjadi pada medio Maret dan April," tutur Ancelotti dilansir Marca.

Baca juga:


"Peridoe tersebut adalah momen yang sangat penting dari kompetisi La Liga. Bahkan, Manchester City, tim yang sedang tidak bagus di Premier League, bisa saja menjuarai Liga Champions," kata eks juru taktik Juventus itu.

Selama menjadi pelatih Madrid dari 2013 sampai 2015, Ancelotti tak pernah bisa membawa Madrid mengalahkan Barcelona dalam persaingan memburu gelar La Liga. Tim asuhannya selalu finis di bawah tim raksasa Catalan itu.

Ancelotti membawa Madrid finis di urutan ketiga pada musim perdana ia bertugas di Santiago Bernabeu. Sementara itu, Barca berdiri satu tingkat di atas Los Blancos.

Pada musim berikut, Madrid asuhan Ancelotti menjadi runner-up dengan terpaut dua poin dari Barcelona yang keluar sebagai pemenang liga.

[video]https://video.kompas.com/e/4756306383001_ackom_pballball[/video]