Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ini Pemain PSG Incaran Barcelona

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 17 Februari 2016 | 17:29 WIB
Bek Paris Saint-Germain, Marquinhos, menjadi salah satu incaran Barcelona untuk musim panas 2016. (FRANCK FIFE/AFP)

Kapten Paris Saint-Germain (PSG), Thiago Silva, mengungkapkan bahwa rekan setimnya, Marquinhos, menjadi incaran raksasa Spanyol, Barcelona.

Marquinhos diboyong PSG dari AS Roma pada Juli 2013, dengan banderol mencapai 31,4 juta euro (atau sekitar Rp 472 miliar). Namun, saat di PSG, bek Brasil berusia 21 tahun itu tidak tampil secara reguler.

Pelatih PSG, Laurent Blanc, lebih memercayai duet Silva dan David Luiz di jantung pertahanan. Tak heran, sejauh ini Marquinhos baru mencatatkan 11 penampilan sebagai starter di kompetisi domestik.

Kondisi itu pun rupanya dipantau oleh sejumlah klub besar Eropa. Silva pun menuturkan bahwa salah satu klub yang berminat kepada Marquinhos adalah Barcelona.

"Situasinya begitu sulit. Marquinhos adalah pemain dengan kualitas bagus dan bisa bermain untuk klub mana pun di Eropa. Inilah alasan kenapa Barcelona dan klub lain meminatinya," ujar Silva seperti dikutip dari Sport, Rabu (17/2/2016).

[video]https://video.kompas.com/e/4756306383001_ackom_pballball[/video]

"Untungnya Marquinhos adalah orang yang baik, sehingga dia tidak bertingkah laku negatif. Dia harus melanjutkan pekerjaannya dan kita lihat apa yang akan diputuskannya pada akhir musim," katanya.

Menurut laporan The Sun, Marquinhos yang masih terikat kontrak di PSG hingga 2019 juga diminati oleh Manchester United dan Chelsea.

Terlebih, Chelsea sedang berupaya mencari sosok pengganti John Terry yang sudah mengonfirmasi kepergiannya pada musim panas nanti.

Saat masih berkiprah di AS Roma, Marquinhos dikenal sebagai bek muda dengan potensi besar. Hal itu membuat PSG tak segan menggelontorkan dana besar untuk merekrut Marquinhos pada 2013.