Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Selangkah Lagi Celtic Miliki Bintang Muda Norwegia

By Verdi Hendrawan - Rabu, 17 Februari 2016 | 13:41 WIB
Gelandang Start, Kristoffer Ajer, saat tiba di Glasgow Airport, Glasgow, Skotlandia. (DOK. SKY SPORTS)

Celtic FC selangkah lagi akan memastikan bergabungnya gelandang masa depan asal Norwegia, Kristoffer Ajer. Bahkan pemain berusia 17 tahun itu bisa didatangkan jawara Liga Skotlandia itu secara cuma-cuma.

Ajer merupakan salah satu pemain muda berlabel rising star di Liga Norwegia. Ia merupakan pemain binaan Lillestorm yang namanya melejit bersama Start, meski masih berusia belia.

Seperti dikabarkan Sky Sports, Ajer akan menjalani tes medis bersama Celtic pada Rabu (17/2/2016). Bila Ajer lolos, ia akan bergabung dengan Celtic pada awal musim 2016-2017 secara cuma-cuma karena kontraknya bersama Start telah berakhir.

Sebelumnya, Ajer telah menghabiskan waktu selama satu pekan untuk menjalani tes di pusat pelatihan Celtic, Lennoxtown. Ajer berhasil memberikan kesan yang baik kepada manajer Ronny Deila yang juga berasal dari Norwegia.

Deila pun tidak ragu untuk merekomendasikan Ajer dan memberi kontrak berdurasi sebesar empat musim dimulai pada awal musim 2016-2017.

Meski belum resmi, Ajer sudah tidak bisa menutupi kebahagiannya akan bergabung dengan Celtic.

"Momen ini sangat besar bagi saya. Sebuah mimpi besar dari apa yang telah saya kerjakan di sepanjang hidup dan kini semuanya telah terwujud," ucap Ajer kepada stasium TV Norwegia dikutip dari Sky Sports.

[video]https://video.kompas.com/e/4755515544001_ackom_pballball[/video]