Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Messi Abaikan Permintaan Fans Saat Eksekusi Penalti Kontra Celta

By Verdi Hendrawan - Rabu, 17 Februari 2016 | 06:37 WIB
Lionel Messi (kiri), Javier Mascherano (tengah) dan Luis Suarez, berpose di belakang trofi Liga Champions yang berhasil mereka rebut pada musim 2014-2015 usai menaklukan Juventus di partai final pada 6 Juni 2015 di Olympiastadion, Berlin, Jerman. (SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES)

Trik penalti Lionel Messi saat Barcelona menghajar Celta Vigo dengan skor 6-1, Minggu (14/2/2016), telah mengundang banyak kontroversi dan decak kagum. Namun, di balik itu semua, megabintang Argentina itu sebenarnya telah mengabaikan permintaan fans Barca.

Sepeti dikabarkan oleh SPORT.es, seorang fans melalui situs Change.org memberikan petisi kepada Messi untuk memberikan kesempatan kepada Javier Mascherano, jika Barca mendapat penalti di pertandingan menghadapi Celta Vigo.

Hal ini dikarenakan Mascherano telah memainkan 264 pertandingan untuk Barcelona pada laga tersebut. Jumlah tersebut sama dengan yang didapat legenda Blaugrana asal Belanda, Ronald Koeman.

Fans sangat pertandingan tersebut bisa diwarnai dengan hadirnya gol pertama Mascherano bagi Barcelona. Pemain asal Argentina itu belum pernah sekali pun menyumbang angka selama enam musim membela tim.

"Kami pikir Mascherano tidak memiliki pengakuan yang cukup sebagai salah satu bintang Barcelona. Dia telah membawa begitu banyak hal bagi tim dan sangat tidak adil jika dia tak mendapat pengakuan yang layak," tulis fans di situs Change.org.

"Dalam sepak bola, segalanya diukur melalui gol. Hal ini membuat kami sangat ingin melihat dia mencetak gol untuk Barcelona. Cara yang paling sederhana adalah dengan memberikan dia kesempatan mengeksekusi penalti dan kami sangat berharap Leo Messi mau memberikanya."

Pada pertandingan tersebut, Messi hanya mencetak satu gol. Sedangkan sisanya dicetak oleh Luis Suarez (3 kali), Ivan Rakitic, dan Neymar Junior.

[video]https://video.kompas.com/e/4755515544001_ackom_pballball[/video]