Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Valdes Berpeluang Kembali Berduel dengan Casillas

By Verdi Hendrawan - Selasa, 16 Februari 2016 | 18:47 WIB
Victor Valdes (kiri) dan Iker Casillas saat melakukan sesi pemanasan sebelum pertandingan Grup B Piala Konfederasi 2013 antara Spanyol menghadapi Uruguay di Arena Pernambucano, Recife, Brasil, 16 Juni 2013. (JASPER JUINEN/GETTY IMAGES)

Victor Valdes (33) kini membuka peluang untuk kembali berduel dengan Iker Casillas di Liga Portugal. Hal itu dikarenakan Sporting CP berencana untuk merekrutnya dari Manchester United.

Seperti dikabarkan media Portugal, Record, Sporting berencana memboyong Valdes pada awal musim 2016-2017.

Salah satu klub besar Portugal itu membutuhkan kiper baru, baik sebagai pelapis, pesaing, atau pengganti penjaga gawang mereka saat ini, Rui Patricio.

Valdes, yang saat ini berstatus sebagai pemain Man United, tengah dipinjamkan ke klub liga Belgia, Standard Liege.

Di Man United, mantan kiper FC Barcelona itu diberitakan tidak mendapat tempat akibat hubungan yang kurang harmonis dengan Manajer Louis van Gaal.

Sporting bisa memiliki Valdes pada awal musim depan secara cuma-cuma dari Man United karena kontraknya bersama kubu Old Trafford telah berakhir.

Jika transfer terjadi dan menjadi pilihan utama di Sporting, Valdes akan kembali bersaing dengan Casillas untuk menjadi yang terbaik di Portugal.

Sebelumnya, kedua kiper itu selalu bersaing di La Liga saat masih membela Barcelona dan Real Madrid.

Namun, saat ini di Liga Portugal, Sporting mampu menjadi pemimpin klasemen dengan 55 poin. Klub yang mendidik Cristiano Ronaldo sejak belia itu juga memiliki pertahanan terbaik hingga pekan ke-22 dengan hanya 14 kali kebobolan.

Sporting unggul tiga poin dari pesaing terdekat, Benfica. Sedangkan Porto yang dibela Casillas pada musim ini berada di peringkat ketiga dengan 49 poin.

[video]https://video.kompas.com/e/4756306383001_ackom_pballball[/video]