Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Penalti Unik Messi Bikin Legenda Barcelona Terpukau

By Ade Jayadireja - Selasa, 16 Februari 2016 | 18:09 WIB
Luis Suarez (kedua dari kiri) saat mencetak hat-trick untuk Barcelona setelah menerima umpan penalti dari Lionel Messi saat menghadapi Celta Vigo dalam lanjutan pertandingan La Liga 2015-2016 di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, pada Minggu (14/2/2016). (DAVID RAMOS/GETTY IMAGES)

Penalti unik yang dilakukan bintang Barelona, Lionel Messi, membuat banyak orang kagum. Legenda Blaugrana, Johan Cruyff, juga dibuat terpukau oleh aksi sang megabintang.

Messi melakukan penalti unik tersebut saat membantu Barca menang 6-1 atas Celta Vigo, Minggu (14/2/2016). Bukannya menendang langsung ke gawang, La Pulga mengoper bola ke kanan yang kemudian disambar oleh Luis Suarez untuk menjadi gol.

Cryuff, yang menyaksikan laga Barca versus Celta Vigo melalui layar televisi, terkesima melihat trik Messi. Hal tersebut disampaikan Tatxo Benet yang merupakan teman dekat Cryuff.

Melalui Twitter, Benet mengungkapkan bahwa Cryuff terperangah begitu melihat penalti Messi.

 Baca juga:

Cryuff pernah melakukan trik seperti Messi saat memperkuat Ajax Amsterdam pada 1982. Saat itu, ia bekerjasama dengan Jesper Olsen.

Setelah pindah dari Ajax ke Barcelona pada 1973, karier Cryuff semakin mengilap. Ia total memberikan 5 gelar juara La Liga untuk raksasa Catalan, baik itu sebagai pemain maupun pelatih.