Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Samsul Arif dan Purwaka Alasan Dejan Gembira

By Budi Kresnadi - Selasa, 16 Februari 2016 | 16:15 WIB
Dejan Antonic senang dengan kehadiran Samsul Arif dan Purwaka di skuat Persib. (BUDI KRESNADI/JUARA/BOLA)

BANDUNG, JUARA.net – Pelatih Persib Bandung, Dejan Antonic gembira. Alasan kegembiraan sang pelatih adalah kepastian bergabungnya duo eks Arema Cronus, Samsul Arif Munip dan Purwaka Yudi Pratomo.

Dejan senang karena kebutuhan mendesak untuk kekurangan komposisi pemain Persib mulai teratasi. Skuat Maung Bandung memang sangat membutuhkan striker dan bek tengah berpengalaman.

Dejan pun menaruh harapan besar terhadap dua ‎pemain anyar ini. Ia menilai dengan pengalaman yang dimilikinya, kapasitas Samsul Arif dan Purwaka itu tak bisa diragukan lagi.

”Hadirnya dua pemain tersebut tentu akan menambah kekuatan Persib. Keduanya menjadi pemain penting karena memiliki pengalaman bermain di klub besar,” ujar Dejan kepada wartawan di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Selasa (16/2/2016).

Di mata pelatih asal Serbia itu, Samsul Arif merupakan tipikal striker yang bisa bermain sama baiknya di depan atau digeser ke kiri maupun kanan. Untuk posisi penyerang tengah, Persib sebelumnya sudah memiliki Yandi Sofyan dan Rudiyana.

Sedangkan pada posisi sayap ada Tantan, David Laly, dan kapten Atep. ”Sementara di belakang dengan datangnya Purwaka, kami punya pilihan lain di luar Vlado (Vladimir Vujovic) dan Hermawan,” lanjut Dejan.

Persib sebelum berangkat ke Bali menang atas Bali United pada laga uji coba, Sabtu (13/2/2014). Pada laga itu, skuat Maung Bandung menang tiga gol tanpa balas melalui gol Vujovic, Rachmad Hidayat, dan Aron da Silva.